Tokoh Maluku Brigadir Jenderal TNI (Purn) Karel Albert Ralahalu, pada peringatan HUT Kemerdekaan ke-77 RI berharap agar Provinsi Maluku bisa memunculkan pemimpin baru yang lebih baik pada Pemilu serentak 2024. 

 "Supaya Maluku semakin hari semakin baik, kita berharap nanti di 2024, ada pemimpin yang baru, yang bisa pimpin Maluku lebih maju lagi dari sekarang ini," kata Karel Albert Ralahalu, usai upacara peringatan HUT RI di Lapangan Merdeka Ambon, Rabu. 

Mantan Gubernur Maluku dua periode itu mengatakan, di Maluku banyak masalah yang perlu diperbaiki oleh pemerintah daerah. Menurut dia, banyak hal yang saat ini menjadi sorotan publik di Maluku, baik dari aspek pembangunan maupun masalah sosial ekonomi lainnya.

Meski begitu, lanjut Karel, itu semua menjadi tanggung bersama, baik oleh pemerintah daerah, masyarakat, maupun pemangku kebijakan lainnya.

"Saya lihat banyak sekali yah Yang perlu diperbaiki di Maluku. Tapi itulah merupakan tanggung jawab kita semua," ucap Karel.

Baca juga: PLN amankan pasokan listrik di peringatan HUT ke-77 RI di Maluku-Malut

Ia berharap, ke depan, Maluku harus lebih sehat, lebih aman, damai dan juga sejahtera, di mana itu juga merupakan harapan bersama masyarakat di Maluku.

"Banyak yang perlu diubah. Saya tidak bisa sebut satu-persatu. Intinya banyak yah," ujarnya.

Upacara memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77 di Lapangan Merdeka Ambon, Rabu, berjalan lancar dan penuh antusias.

Pasukan pengibar Bendera Merah Putih sukses mengibarkan bendera dengan sempurna.

Dalam upacara tersebut, Gubernur Maluku Murad Ismail bertindak sebagai inspektur upacara, dengan mengenakan baju adat Maluku.

Baca juga: Ketua DPRD Maluku harap momentum dongkrak pertumbuhan daerah

Sedangkan komandan upacara adalah AKBP Denny Sandera, Komandan Danyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku. 

Peserta upacara terdiri dari anggota TNI dan Polri, unsur Aparat Sipil Negara, Satpol-PP, mahasiswa dan para siswa-siswi SMA.

 

Baca juga: Kemeriahan Lomba HUT RI di Desa Ohoirenan Maluku Tenggara, ada panjat pinang hingga gawang mini

Pewarta: Winda Herman

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2022