Peringatan HUT Kemerdekaan ke-77 RI berlangsung meriah hingga ke bagian terluar Provinsi Maluku, tepatnya di Desa Ohoirenan Kecamatan Kei Besar Selatan, Kabupaten Maluku Tenggara.

Ratusan warga Desa Ohoirenan "tumpah" ke jalan untuk memperingati HUT RI dengan berbagai lomba. Warga dari berbagai usia mulai dari anak kecil hingga dewasa dan orang tua terlihat antusias meramaikan perlombaan untuk memperingati hari kemerdekaan di Desa Ohoirenan.

"Ada lomba tarik tambang, panjat pinang, voli, jalan tarompa, dan bola gawang mini," kata Kace Ubro, warga Ohoirenan kepada ANTARA disela perlombaan HUT RI di Desa Ohoirenan.

Baca juga: Kolaborasi terompet dan hadrat meriahkan HUT ke-77 RI di Ambon, cerminan kerukunan masyarakat Maluku

Ia mengatakan perlombaan dalam rangka HUT RI diharapkan bisa mempererat persaudaraan, kebersamaan dan kekompakan masyarakat. 

Perayaan lomba HUT RI tersebut mendapat dukungan langsung dari Kades Ohoi Ohoirenan Julius Rahalus, dan Ketua Majelis Jemaat Ohoi Ohoirenan Pendeta Vemmy Wattimury. 

Serta turut hadir dalam kegiatan itu Camat Kei Besar Selatan Jakob Pedro Ubra, Ketua PKK Kecamatan Kei Besar Selatan, Sekretaris Kei Besar Selatan beserta Polsek Kei Besar Selatan, dan Komandaan Tentara (Dan Pos Ohoi Tutrean).
 


Baca juga: 146 CPNS dan P3K Ambon terima SK pengangkatan di peringatan HUT RI

Pewarta: Antaranews Maluku

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2022