Tottenham Hotspur menelan kekalahan 0-2 saat bertandang ke markas Sporting Lisbon dalam lanjutan Grup D Liga Champions di Stadion Da Luz, Lisbon pada Selasa.

Dua gol tim tuan rumah terjadi pada menit-menit akhir pertandingan lewat Paulinho dan Arthur.

Hasil ini membawa Sporting Lisbon memuncaki Grup D dengan enam poin. Sementara Tottenham berada di bawahnya dengan tiga poin.

Kedua tim bermain hati-hati pada 20 menit pertama. Belum ada peluang berbahaya yang dibuat Sporting dan Tottenham.

Richarlison mengancam lewat sundulan pada menit ke-26, tetapi usahanya masih bisa diamankan kiper Sporting, Antonio Adan.

Tottenham kembali punya kans empat menit berselang. Bola tembakan Emerson Royal masih bisa dihentikan Adan.

Baca juga: Chelsea dan Tottenham berbagi poin setelah bermain imbang 2-2

Sporting balik menyerang jelang turun minum. Marcus Edwards melewati beberapa pemain Tottenham dan melakukan umpan 1-2 dengan Trincao sebelum melepaskan tendangan yang bisa ditepis keluar Hugo Lloris. Skor 0-0 menjadi hasil akhir babak pertama.



Selepas jeda, Tottenham tancap gas untuk memecahkan kedudukan. Dua peluang Emerson Royal pada menit ke-48 dan 49 bisa digagalkan Aden.

Harry Kane mencoba peruntungan lewat bola sepakan kaki kirinya di kotak penalti pada menit ke-54. Aden kembali menyelamatkan gawang Sporting dari kebobolan.

Tim tamu terus menggempur pertahanan Sporting. Namun, tim asuhan Antonio Conte itu masih tetap kesulitan membongkar lini belakang lawan.


Baca juga: Tottenham imbangi Liverpool 2-2, laga berlangsung seru
 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan

Editor : Moh Ponting


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2022