Yayasan Pendidikan Pelita Harapan (YPPH) meluncurkan Sekolah Dian Harapan (SDH) yang pertama di Kota Ambon, Maluku. 

Sekolah dengan standar internasional ini mendukung peningkatan kualitas pendidikan di Kota Ambon dengan mengajak siswa dapat berpikir kritis.

“Yang pastinya, kita memastikan dengan guru-guru yang di bawah yayasan pendidikan pelita harapan mempunyai kualitas yang unggul, tidak hanya mengajar, atau penghafalan teori, tetapi mengajar anak-anak untuk berpikir secara kritis dengan perasaan iman kristen yang kuat supaya mereka bisa mendapat berkat di manapun berada,” kata Executive Director YPPH Stephanie Riady dalam sambutannya di Ambon, Sabtu. 

Baca juga: DPRD Maluku perjuangkan perbaikan SMAN 22 Malteng yang rusak, begini penjelasannya

Ia mengatakan, SDH tidak hanya bertumbuh untuk mendapatkan bagian terkecil dari pendidikan Yayasan Pelita Harapan, tetapi juga mau mendapatkan pendidikan berlandaskan iman kristen dengan pengetahuan illahi, karakter dan iman dalam kristus.

“Kami ingin terus mendalami pendidikan supaya kami juga bisa menyajikan pendidikan yang mutunya sangat baik. Dan oleh karena itu, kami hadir di Kota Ambon, bukan saja sebagai satu sekolah. Tetapi sebagai satu ekosistem di mana kami saling mendukung,” ujarnya. 

Ia menyebutkan, total siswa yang ada di Yayasan Pelita Harapan secara keseluruhan di Indonesia mencapai lebih dari 45 ribu mulai dari TK sampai level universitas. 

“Kami sangat bersyukur tuhan telah memberikan kesempatan kepada pelita harapan untuk terus bertumbuh,” ucap Riady. 

Baca juga: BMKG tingkatkan keselamatan nelayan lewat penguatan SLCN 2022

Menurutnya, Sekolah Dian Harapan juga didukung dengan Universitas Pelita Harapan (UPH)  dengan jalur S1, S2, hingga S3. Oleh karena itu, SDH memberikan jatah beasiswa kedokteran “Full Scholarship” kepada anak-anak yang bisa memenuhi syarat. 

“Kami berkomitmen untuk memberikan jalur siswa-siswi SDH untuk masuk dalam UPH. Sebagai wujud komitmen kami, kami akan memberikan jatah beasiswa kedokteran “full scholarship” kepada anak-anak yang bisa memenuhi syarat,” ungkapnya.

Riady berharap, SDH yang saat ini baru diresmikan di Kota Ambon, ini dapat mendidik anak-anak ke masa depan dalam iman, karakter, hati, dan pengetahuan. 

“Kami bukan sekolah yang hanya mencari murid, tetapi kami harap masyarakat bisa mengerti bahwa SDH ini memberikan kualitas dengan visi misi yang mengarah kepada Tuhan,” harapnya. 

Sekolah Dian Harapan ini diresmikan dengan pemotongan pita merah di atas panggung oleh Executive Director Yayasan Pendidikan Pelita Harapan (YPPH) Stephanie Riady, School System Coordinator of SDH and SLH YPPH Deny Kiswanto Sinaga, sekaligus menandai kehadiran SDH di Kota Ambon tepatnya di Jalan Sultan Hasanudin, Kecamatan Sirimau.

Baca juga: Dinas Pendidikan Kota Ambon imbau sekolah terapkan Kurikulum Merdeka Belajar

Pewarta: Winda Herman

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2022