Dosen Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Latansa Mashiro Rangkasbitung Kabupaten Lebak Mochammad Husen mengatakan kualitas pemberitaan LKBNANTARA lebih dipercaya masyarakat di tengah era digitalisasi dengan banyaknya media-media daring.
 
"Kita merasa bangga terhadap ANTARA yang menyiarkan berita-berita aktual, valid, berimbang, memberikan edukasi, pendidikan, membangun optimisme dan nasionalisme sehingga dipercaya masyarakat," kata Mochammad Husen menanggapi HUT LKBN ANTARA ke 85 dalam keterangannya di Lebak, Selasa.
 
LKBN ANTARA hingga kini tetap eksis dengan memasuki usia ke 85 tahun dari sebelum Indonesia merdeka.
 
Pemberitaan ANTARA memiliki kualitas sehingga tingkat kepercayaan masyarakat cukup tinggi di era digitalisasi dengan banyak media-media daring.
 
Keunggulan ANTARA merupakan media terdepan untuk membangun persatuan dan kesatuan bangsa juga banyak pewarta -pewartanya yang disebar di tingkat daerah, termasuk daerah tertinggal.
 
Dimana pemberitaan daerah tertinggal itu hingga terekspos ke Tanah Air dengan potensi alamnya, seperti pariwisata, pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan dan pertambangan.
 
Baca juga: Wali Kota Ambon harapkan Perum LKBN Antara menjadi katalisator
Selain itu juga program -program kesejahteraan masyarakat yang dilaksanakan pemerintah daerah, seperti UMKM, pendidikan, kesehatan dan lainnya.
 
Ia mengatakan elebihan yang dirasakan di daerah jika terjadi kebencanaan dengan adanya berita ANTARA menjadi perhatian pemerintah pusat untuk menanggulangi dan penanganan pascabencana tersebut.
 
"Kami menilai ANTARA luar biasa dengan banyaknya berita- berita daerah, termasuk daerah terpencil, sehingga publik mengetahuinya kejadian di daerah itu juga bisa melirik investor untuk menanamkan modalnya di daerah itu," kata Husen.
 
Menurut Husen, selama ini, sumber daya manusia (SDM) media plat merah itu cukup handal, sehingga menjadi rujukan bagi semua media baik nasional maupun daerah.
 
"Kami setiap hari selalu membuka online berita ANTARA untuk mengetahui informasi yang aktual dan dipercaya," kata Mantan Anggota DPRD Lebak.


Baca juga: Perum LKBN Antara Biro Maluku - Malut bantu siswa berprestasi di Ternate
 

Pewarta: Mansyur suryana

Editor : Moh Ponting


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2022