Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy menyatakan Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara diharapkan dapat menjadi katalisator dan sumber informasi.

"Di usia yang semakin matang yakni 83 tahun pada 13 Desember 2020, saya tentu berharap Perum LKBN Antara bisa menjadi katalisator sumber informasi, dalam rangka mengedukasi masyarakat dari aspek politik sosial budaya maupun ekonomi," katanya, Sabtu.

Richard mengatakan, Perum LKBN Antara telah membuktikan diri sebagai salah satu media nasional yang sangat komunikatif dan aspiratif.

Bahkan kehadiran Perum LKBN Antara mendapat kepercayaan secara nasional maupun internasional.

"Perum LKBN Antara juga mempunyai peran yang sangat besar bagi pembangunan bangsa dan negara. Saya berharap kantor berita Indonesia ini semakin berkembang. Dirgahayu Perum LKBN Antara ke-83," tandas Richard.

Perusahaan Umum Lembaga Kantor Berita Nasional Antara (Perum LKBN Antara) merupakan kantor berita yang dimiliki oleh Pemerintah Indonesia. 

Perum LKBN Antara merupakan BUMN yang diberikan tugas oleh pemerintah untuk melakukan peliputan dan penyebarluasan informasi yang cepat, akurat, dan penting, ke seluruh wilayah Indonesia dan dunia internasional

Perum Lembaga Kantor Berita Nasional ini didirikan tanggal 13 Desember 1937 oleh empat wartawan muda yang juga pejuang kemerdekaan yakni A.M. Sipahoetar, Soemanang, Adam Malik dan Pandu Kartawiguna.

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020