Tiga siswa terbaik Kota Ambon terpilih mengikuti seleksi masuk SMA Pradita Dirgantara yang diselenggarakan di ruang Heritage Mako Lanud Pattimura Ambon.
 
Ketiga siswa tersebut, Jacqueline L. Huliselan dari SMP Lentera Harapan Ambon, Farrelino Rafael Louhenapessy dari SMPN 6 Ambon, dan Cassandra Thelova Rolobessy dari SMPN 14 Ambon.

"Kerjakan soal tes dengan sebaik-baiknya, semoga di antara calon siswa yang berhasil lolos seleksi dan menjadi bagian dari SMA Pradita Dirgantara,” ujar Kepala Dinas Personel (Kadispers) Lanud Pattimura Mayor Adm Bakhtiar di Ambon, Minggu.
 

Bertempat di Ruang Heritage Mako Lanud Pattimura, ketiga siswa tersebut serius dan teliti dalam mengerjakan soal ujian. Materi tes seleksi akademik yang diujikan, yakni mata pelajaran Bahasa Inggris, Matematika, dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).
 
"Soalnya susah-susah gampang," ujar salah satu siswa, Farrelino Rafael.
 
Mayor Adm Bakhtiar meminta ketiga siswa itu mengerjakan setiap soal dengan jujur dan teliti.
 
"Laksanakan tes sesuai dengan aturan yang telah ditentukan supaya mendapat calon siswa yang berkualitas ini sangat penting untuk menentukan jalanya pendidikan nantinya," ujarnya.
 
SMA Pradita Dirgantara merupakan sekolah terbaik ketiga di Indonesia berdasarkan nilai rerata UTBK 2022 yang terletak di Jawa tengah.
 
Di atas SMA Pradita Dirgantara, masih ada dua sekolah terbaik yang telah diumumkan Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), yakni MAN Insan Cendekia Serpong dan SMA Katolik St. Louis 1.
 
 
SMA Pradita Dirgantara juga merupakan sekolah SMA asrama terbaik di Indonesia (boarding school) yang didukung oleh pembelajaran kedirgantaraan.
 
Kualitas pendidikan di SMA Pradita Dirgantara dinilai terbaik karena sekolah ini didirikan atas kerja sama TNI AU, Yayasan Ardya Garini (Yasarini) dan FKIP Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta.

Pewarta: Ode Dedy Lion Abdul Azis

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023