Kepala Kantor Berita Indonesia Antara Biro Maluku Ikhwan Wahyudi bersilaturahmi dengan Kepala Dinas Komunikasi Informatika Maluku dalam rangka  memperkuat kolaborasi dan sinergi.

"Melalui silaturahmi ini,  saya berharap kolaborasi yang sudah terjalin selama ini dengan Diskominfo Maluku bisa terpelihara guna menyosialisasikan berbagai program dan kebijakan pembangunan daerah," kata Kepala Biro Antara  Maluku Ikhwan Wahyudi di Ambon, Jumat

Ia menyampaikan Antara memiliki misi yang sama dengan Diskominfo bagaimana informasi seputar pembangunan daerah serta berbagai kebijakan strategis tersampaikan dengan baik kepada publik tidak hanya di Maluku namun menjangkau Indonesia.

Menurutnya Antara mengemban tugas melakukan peliputan dan penyebarluasan informasi yang cepat, akurat, dan penting, ke seluruh wilayah Indonesia melalui 34 biro di Indonesia dan dua biro di luar negeri.

Antara dan Kominfo memiliki irisan kepentingan yang sama bagaimana kabar baik yang mencerahkan, mengedukasi dan menginspirasi bisa sampai ke masyarakat.


"Karena itu Antara siap melanjutkan kerja sama yang sudah terjalin dan lebih mengoptimalkan  publikasi pembangunan di Maluku sejalan dengan program Pemerintah Provinsi," katanya.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Maluku Titus FL Renwarin menyambut baik kunjungan jajaran Antara Biro Maluku.

"Ini juga sekaligus menjadi ajang perkenalan dan diskusi sehingga kedua belah pihak bisa semakin memperkuat kolaborasi," kata dia.

Ia juga menyampaikan perihal penguatan kapasitas wartawan dan profesionalisme media sehingga lahir pemberitaan yang akurat dan berkualitas.

Salah satunya ia dalam waktu dekan akan mendorong PWI dan Dewan Pers melakukan uji kompetensi serta peningkatan kapasitas wartawan,.

Pewarta: Dedy Aziz

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023