PT  Bank Maluku-Maluku Utara memastikan keamanan penggunaan kartu Anjungan Tunai Mandiri para nasabah dengan melakukan penarikan kartu ATM non chip untuk digantikan sesuai ketentuan yang baru.

"Dengan adanya ketentuan penggunaan kartu ATM yang harus menggunakan chip maka manajemen PT. BM-Malut telah menarik semua kartu ATM non chip," kata Humas PT. BM-Malut, Daiyah di Ambon, Rabu.

Menurut dia, proses penarikan tersebut sudah mulai direalisasikan sejak tahun lalu dan digantikan demi keamanan dan kenyamanan para nasabah.

Hanya saja ada keluhan nasabah tentang kelangkaan blangko kartu ATM yang baru baik di kantor cabang utama maupun pada kantor cabang pembantu.

Nasabah mengeluh karena kesulitan melakukan transaksi keuangan di bank milik Pemerintah Provinsi Maluku dan Maluku Utara tersebut akibat  kehabisan blanko kartu ATM yang baru.

"Kami PT. Bank Maluku Malut akan mengupayakan pemenuhan kartu ATM chip, dan manajemen juga menyampaikan permohonan maaf kepada nasabah atas ketidaknyamanan ini," katanya.

Sehingga manajemen PT  BM-Malut mengharapkan pada awal Maret 2023 nanti pengiriman kartu ATM yang baru sudah dapat diterima.

"Kami terus mendorong beberapa vendor untuk segera memenuhi permintaan kami agar pelayanan terhadap para nasabah semakin baik,"  katanya.

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023