Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukamara Provinsi Kalimantan Tengah mempelajari pengelolaan perikanan di Kota Ambon.

"Kunjungan yang kami lakukan di kota Ambon untuk melihat dan mempelajari cara pengelolaan perikanan mengingat Kota Ambon memiliki potensi ikan yang melimpah," Kata Ketua DPRD Kabupaten Sukamara Kalteng, Haryawan Putra, di Ambon, Jumat.

Ia mengatakan, perikanan Ambon baik tangkap dan budidaya cukup potensial yang mana saat ini menjadi kawasan pengembangan.

"Kami juga akan meninjau langsung lokasi pengolahan dan pemasaran perikanan yang telah dilakukan Pemerintah Kota," katanya.

Selain mempelajari pengolahan perikanan juga sektor pariwisata dan Ambon sebagai kota musik dunia versi UNESCO.

"Ambon sebagai kota musik dunia kami sangat mengapresiasi, karena sejak dahulu Ambon memang terkenal sebagai gudang penyanyi sehingga patut mendapat predikat tersebut," ujarnya.

Paparan yang disampaikan dengan penetapan Ambon sebagai kota musik dunia, setiap desa dan kelurahan memiliki ciri khas masing- masing dalam menampilkan keunikan.

Bahkan para musisi kota Ambon sekarang sudah go internasional, diundang ke luar negeri untuk tampil.

"Prinsipnya kami mempelajari banyak hal di kota Ambon dalam kunjungan selama empat hari ini, kami juga belajar toleransi umat beragama, yakni bagaimana menjaga kerukunan umat dan ini akan kami terapkan di kabupaten Sukamara," katanya.

Sekretaris Kota Ambon, Agus Ririmasse menyatakan, menyambut baik kunjungan DPRD Kabupaten Sukamara untuk melihat banyak hal yang dapat ditindaklanjuti bersama guna kesejahteraan masyarakat 

"Pemerintah dan masyarakat Kota menyambut baik kunjungan yang dilakukan, semoga ada banyak hal baik dari Kota Ambon yang dapat diperoleh dari kunjungan ini," Kata Sekkot.
 

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023