Partai Kebangkitan Nasional (PKN) Provinsi Maluku menargetkan merebut satu kursi di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) pada Pemilu 2024 .  

"Ini target kami. Dan saya optimis PKN bisa meraih kursi itu di DPR Ri," kata  Deputi III PKN Pusat Bidang Koordinator dan Pemetaan Dapil Wilayah Maluku-Maluku Utara  Ronny Sapulete  di Ambon, Sabtu.

Ia mengatakan, PKN punya masa depan yang luar biasa. Faktanya, belum setahun berdiri, tetapi partai ini bisa melewati verifikasi tingkat Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk ditetapkan sebagai parpol peserta Pemilu.

"Makanya kami optimis. Kami memang baru tapi pengurus kami tidak baru. Banyak yang telah berpengalaman di parpol," ujarnya.

Selain target kursi DPR RI, ia melanjutkan, PKN Maluku juga bakal mengupayakan untuk mengisi kursi baik di DPRD provinsi maupun kabupaten/kota yang ada di Maluku.

"Yang jelas, PKN hadir untuk kebangkitan Maluku yang lebih baik," katanya.

Soal pendaftaran bakal calon legislatif, Ronny menyatakan, PKN Maluku dan kabupaten/kota membuka peluang untuk siapa saja yang mau mendaftar di PKN.

"Tanpa biaya. Kami juga tidak mengusung calon berdasarkan kedekatan internal atau yang serupa. Kita akan lalui tahap seleksi yang jujur dan adil," terangnya.

Menurutnya, siapa yang memiliki kapabilitas, integritas dan elektabilitas yang mumpuni, maka dialah yang akan dipertimbangkan untuk diusung dari partai besutan I Gede Pasek Suardika ini.

"Saya ke sini juga ditugaskan oleh pimpinan partai pusat untuk melakukan pembenahan di tubuh partai serta mengadakan pertemuan dengan warga di Maluku dan Malut," ucap Ronny.

Pewarta: Winda Herman

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023