Gubernur Maluku Murad Ismail menekankan kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di provinsi itu harus mampu mewujudkan keluarga berkualitas.

"Mari jadikan momentum peringatan ini, sebagai refleksi untuk mengevaluasi program-program kerja, sekaligus menambah semangat juang Tim Penggerak PKK di Daerah ini.” ujarnya di Ambon, Rabu.

Ia menyampaikan hal itu pada peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-51 2023, mengusung tema 'Bergerak Bersama menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh, Wujudkan Indonesia Tumbuh'.

“Tema ini hendaknya dimaknai sebagai tekad bersama setiap anggota PKK dalam mendedikasikan semua pengabdian serta kiprahnya, guna memajukan dan menyejahterakan keluarga.” ucapnya.
 

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-51 2023 (Antara/DedyAzis)

Orang nomor satu di Pemprov Maluku itu berharap agar seluruh anggota PKK dan Kader mampu menjadi Garda Terdepan untuk mewujudkan keluarga berkualitas, dimulai dari lingkungan sekitar tempat tinggal, hingga mencapai lingkup yang lebih luas.

“Saya merasa bangga dengan Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku, beserta seluruh jajarannya, yang terus bersemangat dalam melakukan pembinaan keluarga dan masyarakat.” imbuhnya

Selaku Ketua Pembina Tim Penggerak PKK, dirinya juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Tim Penggerak PKK Provinsi dan Kab/Kota se-Maluku, secara khusus kepada Kader PKK di Desa/Kelurahan, yang sangat memberikan kontribusi, dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga.

“Sebagai mitra kerja Pemerintah, diharapkan Tim Penggerak PKK dapat terus berperan aktif bersama OPD-OPD terkait, guna peningkatan kesejahteraan keluarga dan masyarakat, serta khususnya dalam menciptakan keselarasan program, yang dicanangkan Tim Penggerak PKK dengan Pemerintah Daerah.” tandasnya.

Hadir pada acara itu Ketua TP-PKK Provinsi Maluku Widya Pratiwi Murad beserta jajaran, Sekretaris Daerah Maluku Sadali Ie, Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar Daniel Indey, Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena, Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku, Mitra Kerja TP-PKK Provinsi Maluku, Organisasi Wanita se-Maluku, Ketua TP-PKK Kabupaten Kota Se-Maluku, Kader PKK, beserta undangan lainnya.

Pewarta: Ode Dedy Lion Abdul Azis

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023