Sekretaris Daerah Kabupaten Halmahera Barat, Syahril Abdul Radjak menyerahkan santunan Jaminan Kematian kepada ahli waris peserta BPJS Ketenagakerjaan pada rangkaian kegiatan Upacara Korpri, Upacara  HUT Pemadam Kebakaran ke 103 dan Upacara HUT Satpol  PP ke-77 tahun, di Lapangan Upacara Kantor Bupati Halmahera Barat, Senin (20/03).

Didampingi Oleh Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Ternate, Arief Sabara, Sekda Halbar secara langsung menyerahkan manfaat santunan Jaminan Kematian sebesar Rp84 juta kepada 2 ahli waris dari peserta BPJS Ketenagakerjaan pekerja nelayan dan pedagang di Halmahera Barat.

"ini bukti manfaat program BPJS Ketenagakerjaan, apabila terjadi meninggal dunia maka ahli waris mendapatkan santunan dari BPJS ketenagakerjaan,"ucap Sekda Halbar saat penyerahan.

Sementara itu Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Ternate Arief Sabara dalam keterangannya menyampaikan duka kepada ahli waris dan keluarga dari pekerja. 

“Hari ini bersama bapak Sekda Halmahera Barat turut menyerahkan santunan Jaminan Kematian kepada ahli waris peserta BPJS Ketenagakerjaan, semoga ini dapat membantu kedepannya,” kata Arief

Kemudian Arief juga mengajak kepada seluruh pekerja untuk mendaftar dan memastikan sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan karena musibah dapat terjadi kapan dan di mana saja termasuk saat sedang bekerja.

“Ini merupakan bukti nyata dari hadirnya negara dan kepedulian pemerintah melalui BPJS Ketenagakerjaan untuk memberikan perlindungan jaminan sosial Ketenagakerjaan bagi seluruh pekerja," imbuh Arief

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023