Kaum milenial mendominasi jamaah yang hadir pada Safari Ramadhan Tabligh Akbar Buya Arrazy Hasyim di Masjid Raya Al Fatah, Kota Ambon, Maluku.

"Ingin melihat sosok ustadz muda secara langsung, karena biasanya di FYP tiktok saja," ujar salah satu jamaah milenial tabligh Akbar, Ahmad Wabula di Ambon, Sabtu.

Berdasarkan pantauan di lokasi para milenial itu datang memenuhi tenda-tenda yang sudah disediakan panitia tabligh Akbar meski harus duduk melantai beralaskan terpal.

Beberapa dari mereka sibuk mengabadikan momen langka kedatangan ustad kondang kenamaan kelahiran tanah Minang tersebut dengan menggunakan kamera ponselnya masing-masing.
Tabligh Akbar Buya Arrazy Hasyim di Ambon, Maluku (Antara/DedyAzis)


Sebagian lainnya terpantau fokus menyimak tausiah kisah-kisah islami yang disampaikan oleh Buya Arrazy Hasyim

Bahkan saat lantunan ayat suci Al Qur'an dan shalawat dilantunkan, para milenial tersebut menyimak dan ikut melantukan shalawat yang dibawakan.

"Jarang-jarang bisa mendengarkan langsung tausiah ustad milenial ini didepan mata," ucap jamaah lainnya, Syehan.

Dalam tausiahnya Buya Arrazy Hasyim menyampaikan kisah-kisah suri tauladan untuk memupuk keimanan kaum muslimin saat bulan Ramadhan di Maluku.

Bahkan para jamaah yang datang pun bertahan hingga tabligh akbar usai pada pukul 23.45 WIT.

Mereka berebut untuk bisa berselfie dengan ustad tersohor tanah air tersebut.

Kehadiran Buya Arrazy Hasyim itu merupakan satu dari rangkaian Semarak Ramadhan yang digagas oleh yayasan Al Fatah, Ambon yang akan berlangsung hingga akhir Ramadhan 1444 hijriah nanti.
 

Pewarta: Ode Dedy Lion Abdul Azis

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023