PT Pegadaian Area Ambon menggelar Ramadhan Expo 2023 sebagai upaya mengedukasi masyarakat  soal  program investasi dan lelang emas di Pegadaian.

"Ramadhan expo digelar 15- 16 April 2023 di dalam rangka menyemarakkan bulan Ramadan dan Hari Ulang Tahun Pegadaian dengan menampilkan berbagai produk dan promosi,"  kata Deputi Bisnis Pegadaian area Ambon, Rusydi Tanjung, di Ambon, Sabtu.

Ia mengatakan, Ramadhan Expo dilaksanakan untuk mengedukasi masyarakat tentang berbagai produk pegadaian seperti  bazar emas baik logam mulia maupun perhiasan dengan berbagai model dan kadar. 

“Bagi masyarakat yang ingin berinvestasi, bisa mendatangi Ramadhan expo karena ada banyak promo untuk pengunjung yang bertransaksi selama periode expo, dan  juga diberikan fasilitas cuci emas gratis," katanya.

Melalui kegiatan ini katanya, pihaknya mengajak masyarakat melek investasi dan memahami cara mengelola keuangan agar gemar untuk berinvestasi.

"Dengan adanya kegiatan expo kami berharap bisa mengedukasi masyarakat terkait produk produk pegadaian utamanya investasi emas dan memilih emas sebagai instrumen investasi yang aman dan dapat digunakan sebagai dana darurat,” ujarnya.

Pegadaian katanya juga memberikan ruang kepada UMKM untuk memasarkan produk dengan menggandeng UMKM kerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Ambon.

"Sebanyak enam UMKM terlibat sebagai wujud kepedulian kami sebagai BUMN dalam mendukung pertumbuhan UMKM guna meningkatkan perekonomian," katanya.

Ramadan Expo Pegadaian tahun 2023 ini juga meriah dengan berbagai kegiatan berupa pameran emas Ramadan Expo Pegadaian, aneka bazaar UMKM, kuliner, bank sampah, games berhadiah, lomba fashion show anak, dan lomba video reels Instagram.
 

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023