Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Alhabsy memastikan bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono,  dan mantan Wapres RI Jusuf Kalla akan menghadiri Milad Ke-21 PKS.

"Jangan lupa nanti ada pidato politik capres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan," kata Aboe Bakar kepada awak media di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu.

Habib Aboe menjelaskan sejumlah tokoh nasional yang akan menyampaikan pidato kebangsaan batal hadir ke lokasi. Nama-nama yang batal hadir itu di antaranya, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan Majelis Tinggi Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

SBY akan digantikan oleh anaknya sekaligus Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

Baca juga: Fraksi PKS beri pertanggungjawaban kinerja melalui Humas Fraksi Awards

Sementara itu, Surya Paloh digantikan Waketum NasDem Ahmad Ali.

"Dengan demikian beliau (SBY) tetap mewakili dengan AHY-nya. Yang kedua, Pak SP (Surya Paloh) juga demikian. Diwakili Ahmad Ali, ya," tutur dia.

Aboe Bakar mengatakan mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla akan hadir. Kemudian, ada pula sejumlah tamu eksternal yang kehadirannya masih tentatif.

"Dan yang menghadiri insyaallah dari tokoh luar dan tokoh nasional kita pemersatu bangsa, bapak kita Jusuf Kalla,” ucapnya.

Baca juga: Anies Baswedan hadiri Apel Siaga Pemenangan PKS 2024

Selain itu, Aboe Bakar memperkirakan tamu lainnya yang belum memastikan kehadiran adalah Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, sedangkan Ketua DPR RI Puan Maharani akan diwakili Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah.

Habib Aboe mengatakan acara dihadiri seluruh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS dari seluruh Indonesia.

"Selanjutnya, tokoh-tokoh, dewan pakar, dewan penasehit, DPW seluruh Indonesia, perwakilannya hadir dari Sabang sampai Merauke, 38 provinsi," ucap dia.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Sekjen PKS sebut Anies, AHY, dan JK akan hadiri Milad Ke-21 PKS

Pewarta: Putu Indah Savitri

Editor : Moh Ponting


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023