Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI menyatakan berupaya memberikan pertanggungjawaban kinerja partai politik terhadap publik dengan menyelenggarakan anugerah kehumasan Humas Fraksi Awards 2023.

"Kami ingin menjadikan Humas Fraksi Awards 2023 sebagai bagian integral dari pertanggungjawaban kinerja partai politik terhadap publik," kata Ketua Panitia Humas Fraksi Awards 2023 Suryadi Jaya Purnama, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat.

Suryadi pun mengatakan kegiatan yang dijadwalkan digelar pada 30 Mei 2023 mendatang itu melibatkan para peserta yang berasal dari fraksi-fraksi PKS di tingkat provinsi, kabupaten, dan kota di seluruh Indonesia.

Baca juga: PKS tiba di KPU RI dengan karnaval budaya daftarkan bakal calon DPR

Untuk menentukan pemenang, juri yang terlibat di antaranya Sekretaris Fraksi PKS DPR RI Ledia Hanifa, Dewan Pakar Persatuan Hubungan Masyarakat Indonesia (Perhumas) Hifni Alifahmi, dan Koordinatoriat Wartawan Parlemen DPR RI Ariawan.

Kegiatan itu siap digelar di tengah-tengah kegiatan Konsolidasi Ketua Fraksi PKS dan Pimpinan DPRD se-Indonesia pada 29-31 Mei 2023 di Jakarta.

Lebih lanjut, Suryadi menyampaikan, Humas Fraksi Awards 2023 akan melibatkan sejumlah penilaian dalam menentukan pihak yang pantas memperoleh penghargaan.

Penilaian tersebut di antaranya mempertimbangkan sejauh mana ide atau konsep kreatif dalam produk atau program kehumasan dapat membangkitkan minat, perhatian, dan pengenalan Fraksi PKS di daerah kepada masyarakat setempat.

Baca juga: Jenderal purnawirawan TNI Darajat Hidayat gabung PKS

Berikutnya, penilaian juga akan mempertimbangkan sejauh mana kerja-kerja kehumasan mampu memperkenalkan ide baru, metode baru, produk baru, ataupun program baru dalam membangun hubungan baik Fraksi PKS di daerah dengan publik.

Melalui Humas Fraksi Awards 2023, Suryadi menyampaikan, Fraksi PKS berharap dapat berkontribusi dalam perkembangan praktik kehumasan politik di Indonesia.

"Anugerah kehumasan ini satu-satunya dan pertama kalinya diselenggarakan oleh sebuah fraksi atau partai politik. Fraksi PKS berharap dapat berkontribusi dalam perkembangan praktik kehumasan politik di Indonesia," kata dia.

Fraksi PKS, tambah dia, juga berharap Humas Fraksi Awards 2023 dapat mendorong aktivitas komunikasi yang positif dari fraksi-fraksi di tingkat provinsi, kabupaten, dan kota dengan pendekatan yang atraktif, kreatif, dan substantif.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Fraksi PKS beri pertanggungjawaban kinerja melalui Humas Fraksi Awards

Pewarta: Tri Meilani Ameliya

Editor : Moh Ponting


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023