Panglima Daerah Militer (Pangdam) XVI Pattimura Mayjend TNI Ruruh A Setyawibawa memberikan penghargaan kepada tiga personel satuan tugas (satgas) Operasi Pengamanan Daerah Rawan (Pamrahwan) atas prestasi yang diraih selama bertugas.

"Penghargaan ini diberikan kepada Satgas Pamrahwan Maluku Yobarmed 1/AY/2/2 Kostrad karena berhasil mendapatkan sepucuk senjata dari warga," ucap Pangdam XVI Pattimura yang diwakili oleh Asops Kasdam XVI/Pattimura Kolonel Budi Santosa di Ambon, Senin.

Senjata hasil sitaan dari warga tersebut memiliki spesifikasi senjata laras pendek organik jenis pistol FN 46 no jat Z1416 dengan empat butir amunisi kaliber sembilan milimeter.

Senjata berjenis FN adalah pistol semi otomatis yang diproduksi oleh Perusahaan Fabrique Nationale d'Armes de Guerre-Herstal (FN Herstal) di Belgia.

Baca juga: Brigjen TNI Agung Pambudi resmi menjabat sebagai Kasdam Pattimura

Adapun personil yang menerima piagam penghargaan yakni, Danpos Waai Satgas Pamrahwan Maluku Yonarmed 1/AY/2/2 Kostrad Letda Arm Masjid Feby Kusumayudha, Wadanpos Waai Satgas Pamrahwan Maluku Yonamed 1/Y/2/2 Kostrad Sertu Rasyid Andriyanto, dan seorang anggota yakni Pratu Dede.
Personel Satgas Pamrahwan Maluku Yonarmed 1/AY/2/2 Kostrad di Pos Ramil Waai. (Antara/HO-Pers pendam)


Selain memberikan piagam penghargaan, Asops juga memberikan sejumlah paket sembako dan dana penggalangan dari Pangdam XVI/Pattimura guna mendukung tugas secara optimal.

Asops menyampaikan dengan penghargaan tersebut, diharapkan mereka dapat menjadi motivasi dan pemacu bagi prajurit lainnya untuk terus berbuat yang terbaik dalam melaksanakan tugas, khususnya bagi Satgas Pamrahwan Maluku Yonarmed 1/AY/2/2 Kostrad.

Baca juga: Pangdam Pattimura imbau warga Halteng jaga kondusivitas bermasyarakat

Selain itu mereka juga diminta agar terus melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial serta selalu berada di tengah-tengah kesulitan masyarakat karena hal tersebut akan menunjang keberhasilan dalam bertugas.

Pada kesempatan itu, Asops juga berdiskusi terkait kendala atau permasalahan yang ada di pos tugas tersebut sekaligus memberikan solusi, sehingga ke depan tugas mereka dapat terlaksana dengan lebih optimal.

"Jaga kesehatan dengan olahraga, atur pola makan yang baik dan selalu berpikir positif serta tingkatkan kewaspadaan" ucapnya.


Baca juga: Pangdam Pattimura tekankan prajurit pegang teguh sapta marga

Pewarta: Ode Dedy Lion Abdul Azis

Editor : Moh Ponting


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023