Pangdam XVI Pattimura Mayjend TNI Ruruh A Setyawibawa mengimbau masyarakat Halmahera tengah (Halteng) Maluku utara untuk tetap menjaga kondusivitas agar dapat mencapai hidup lebih sejahtera.

"Pemerintah daerah, komponen masyarakat serta perusahaan PT IWIP, harus berperan untuk membawa Halmahera Tengah menjadi lebih baik dan sejahtera", ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima di Ambon, Selasa.

Hal itu diutarakannya saat melakukan kunjungan kerja ke Halmahera tengah, Maluku utara.

Ia mengatakan untuk tetap menjaga kondusivitas dan keamanan warga, maka perlu terjalin komunikasi dan koordinasi yang baik antar lapisan masyarakat hingga pemangku kepentingan terkait.

"Sejauh ini, segala hal yang ada kita selesaikan dengan komunikasi dan koordinasi yang baik, untuk kemajuan Halteng. Kami TNI-Polri, akan mewujudkan kerjasama dengan semua komponen pemerintah dan masyarakat," kata dia menjelaskan 

Menurutnya prinsip hidup berkeluarga dan bersaudara dalam masyarakat majemuk pun harus tetap dilestarikan untuk saling memahami satu dengan yang lainnya.

"Kita semua disini dari berbagai daerah berkumpul bersama, mari kita tanamkan kesadaran pada diri kita masing-masing, untuk menciptakan situasi dan kondisi Halteng, agar selalu kondusif. Sehingga, kita semua bisa beraktivitas dengan aman dan nyaman", pungkasnya.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut Pjs Bupati Halteng, IIkram M. Sangadji, Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Midi Siswoko, General Manager PT  IWIP dan para tamu undangan.

Pewarta: Ode Dedy Lion Abdul Azis

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023