Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku Utara (Malut) merespon baik penerbangan perdana pesawat super air jet yang berlangsung di Bandara Babullah Ternate, sebagai upaya meningkatkan ekonomi masyarakat setempat,

Sekprov Malut, Samsuddin Abdul kadir dihubungi, Rabu, mengatakan, saat ini tiba waktunya ada satu lompatan kemajuan di Provinsi Malut dengan adanya ketersediaan kebutuhan segala fasilitas perhubungan seiring meningkatnya globalisasi industri.

Sekprov mengakui, ke depan ada kegiatan bersifat ramai apalagi di musim liburan.  Hal ini tentunya menjadi suatu penghambat kemajuan satu daerah jika akses penerbangan sulit/

Bahkan, sejak awal negara memenuhi kebutuhan berdasarkan fasilitas dan kemampuan suatu daerah, artinya akan disiapkan sesuatu melalui kemampuan pemerintah, misalnya perintis kemudian badan usaha yang dikendalikan oleh Negara tapi seiring kemajuan sektor swasta juga mengambil peran di situ.

Untuk itu, perlu disadari berkembangan suatu kemajuan itu seiring dengan peningkatan ekonomi masyarakat, mobilitas kemudian mendorong terjadinya peningkatan di masyarakat.

Oleh karena itu, ia  berharap agar super air jet bisa bertahan dengan kondisi yang ada, dan kita  bangga dari 100 Kota, Ternate dihargai di ranking 28 itu sangat luar biasa.

Super Air Jet akan membuka rute penerbangan Jakarta – Ternate guna mewujudkan mendukung pertumbuhan ekonomi, menyusul tingginya aktivitas penerbangan dari berbagai daerah ke Maluku Utara (Malut) yang dikenal sebagai provinsi paling bahagia di Indonesia.

Direktur Utama Super Air Jet, Ari Azhari sebelumnya mengakui, pihaknya akan membuka rute baru Jakarta – Makassar – Ternate, para muda-mudi dapat menjadikan perjalanan ke Ternate sebagai pengalaman tidak terlupakan karena akan menawarkan berbagai fasilitas dan keunggulan saat bersama Super Air Jet.

"Bersiaplah mulai 31 Mei 2023 , untuk terbang dan menjelajahi Indonesia bagian timur. Super Air Jet dengan bangga mengumumkan peluncuran layanan penerbangan terbaru menuju destinasi Super Favorit, Ternate — salah satu kota di Provinsi Paling Bahagia yaitu Malut menurut Badan Pusat Statistik (BPS) 2021," kata Ari Azhari.

Ari mengatakan, dalam upaya memperluas jaringan penerbangan dan memberikan pengalaman terbaik kepada tamu super sebutan penumpang, Super Air Jet menawarkan rute baru yang mencakup aksesibilitas sangat mudah, yakni Jakarta – Makassar – Ternate.

Super Air Jet memahami kebutuhan dan keinginan para kawula muda untuk traveling, dengan menawarkan Ternate yang akan menjadi pilihan terbaik untuk membawa ke destinasi impian dan mewujudkan kebahagiaan mereka.

“Terbang rute Jakarta – Makassar – Ternate bakal menjadi pilihan yang populer di kalangan milineal dengan latar belakang pertumbuhan minat terbang yang tinggi,” ujarnya.


 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023