Tentara Nasional Indonesia (TNI) melalui Babinsa Koramil 1504-01/Baguala Ambon, Maluku mendukung program Bakti sosial (Baksos) menyambut Hari Bhayangkara ke 77 untuk menjalin sinergitas antara TNI dan Polri.

"Hari ini kami kerahkan warga binaan untuk melakukan aksi bersih pantai di Tanjung Marthafons Teluk Ambon menjelang hari Bhayangkara ke 77," ujar Babinsa Koramil 1504-01/Baguala Serka Hartono saat dihubungi dari Ambon Sabtu.

Menurutnya Tanjung Marthafons  menjadi target lokasi pembersihan, melihat banyaknya sampah serta limbah masyarakat dilokasi tersebut yang telah menyebabkan pencemaran lingkungan.

"Pantai ini sudah semakin motor dan hal ini sungguh memprihatinkan apalagi lokasinya dekat dengan jalanan," ucapnya.

Ia mengatakan, keterlibatan Babinsa bersama warga dalam kegiatan tersebut adalah bentuk upaya menyukseskan kegiatan Bakti Sosial pembersihan pantai yang dilakukan.

 

Masyarakat ikut aksi bersih pantai oleh TNI/Polri menyambut hari Bhayangkara ke 77 di Ambon (Antara/DedyAzis)

Serka Hartono menambahkan bahwa kegiatan ini sudah menjadi bagian dari tugas TNI juga tanggungjawab bersama dalam membangun serta membina kerjasama yang baik dilintas sektor, baik TNI maupun Polri, dan masyarakatnya sebagai wujud sinergitas.

"Upaya untuk mengerahkan warga masyarakat dalam mendukung kegiatan tersebut, yang kami lakukan adalah berkoordinasi dengan Babinkamtibmas serta pihak Pemerintah Desa dan stafnya," Terangnya.

Kegiatan ini diikuti oleh Kaur Pemerintahan Desa Poka Poly R, Kepala Wilayah 01 Ishak Waisapy, Ketua RT 01/01 J Tuhumury, Ketua RT 02/01 Andi, personel Lantamal IX Ambon sejumlah enam orang yang dipimpin langsung oleh Letda laut Muhlisin Lahudin, personel Denzipur 5/CMG sebanyak lima orang.

Kemudian Polairud 20 orang yang dipimpin langsung oleh AKP. C.T. Situmorang personel Samapta Polda Maluku berjumlah 14 orang dipimpin oleh Aipda Tahir, personel Brimob Polda Maluku sebanyak 10 orang, dan masyarakat Desa Poka.

Pewarta: Ode Dedy Lion Abdul Azis

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023