Pemerintah Provinsi Maluku Utara  melakukan tugas dan fungsi terutama untuk Sembilan biro dengan baik dalam peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM seluruh unsur penyelenggaraan Pemerintah di lingkup sekretariat sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Kita masih perlu meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia di sejumlah unit kerja yang berkaitan dalam rangka efektifitas penyelenggaraan pemerintahan," kata Sekretaris Daerah Pemprov Malut, Samsuddin A. Kadir dihubungi, Kamis.

Samsuddin mengatakan, pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Sinkronisasi Perencanaan sepeprti penyusunan RENSTRA RKPD, RENJA Serta Rumusan Indikator Kinerja di Lingkup Sekretariat Daerah menjadi pokok pembahasan dalam kegiatan ini.

"Saya berharap, dengan terselenggara kegiatan ini, ke depan nanti semua instrument adminsitasi yang dihtiarkan KPK dapat dilaksanakan dengan baik dan tepat waktu oleh setiap unit OPD khususnya bagi tenaga perencanaan." Ungkap Samsuddin

Sebelumnya Laporan kegiatan yang dibacakan oleh Karo APIM Rahwan K Suamba mengatakan, guna mendukung tercapainya target RPJMD, RENSTRA, RKPD dan RENJA pada Sekretariat Daerah diperlukan pembahasan yang menyeluruh terkait proses penyusunan di 9 Biro Sekretariat Daerah dalam suatu forum pembahasan yang intens dan kompleks dengan harapan RAPBD yang disusun dapat memenuhi target yang telah ditetapkan.

Selain itu, tercapainya target RPJMD, diperlukan evaluasi yang menyeluruh terkait proses pelaksanaan program kegiatan di lingkungan Sekretariat Daerah dengan harapan yang akan direncanakan di tahun berikutnya akan lebih baik dan berdampak positif dan sinkronisasi terhadap pemenuhan target yang telah ditetapkan.

"Semoga Kegiatan FGD ini bisa memberikan manfaat untuk kita semua, khususnya Sekretariat Daerah Provinsi Malut," kata Rahwan

Untuk diketahui, Kegiatan FGD ini dihadiri oleh Asisten II dan Asisten III Gubernur, para Kepala Biro dan Peserta bagian perencanaan pada Sembilan biro Lingkup Pemerintah provinsi Maluku Utara.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023