Tim SAR gabungan melanjutkan pencarian terhadap Ferny Patty (23) yang jatuh dari tebing karang ke laut di perairan Tanjung Alang, Kecamatan Lehitu Barat (Pulau Ambon), Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Ambon Muhammad Arif Anwar di Ambon, Rabu, mengatakan operasi pencarian tetap dilaksanakan dengan memperhatikan faktor keselamatan personel tim SAR gabungan.

"Namun upaya pencarian tetap dilaksanakan dengan memperhatikan faktor keselamatan, dan pencarian dilakukan sejauh 10 NM hingga sore hari di sekitar perairan Tanjung Alang," ujarnya.

Tim SAR gabungan yang terlibat dalam operasi pencarian itu, terdiri atas anggota Basarnas Ambon lima orang, ABK KN SAR Abimanyu (12), anggota Polsek Leihitu Barat (3), dan warga setempat (10).

Baca juga: Tim SAR cari seorang penumpang KM Labobar yang melompat ke laut di perairan Buru

Korban dilaporkan terjatuh dari tebing karang ke laut setempat pada Sabtu (29/7), pukul 00.30 WIT. Warga setempat seketika berupaya melakukan pencarian akan tetapi tidak membuahkan hasil.

Selanjutnya, kejadian ini dilaporkan salah satu warga Negeri Alang, Dona Sohilait, ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Ambon.

"Dengan menggunakan KN SAR Abimanyu, tim SAR gabungan kembali melanjutkan operasi pencarian terhadap korban hari ini namun belum menemukan tanda-tanda keberadaan korban," kata dia.

Ia mengakui pencarian korban oleh tim SAR gabungan menghadapi terkendala berupa kondisi cuaca yang buruk di Kota Ambon.


Baca juga: Tim SAR selamatkan WNA patah tulang di laut Maluku Tenggara usai dihantam gelombang

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Moh Ponting


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023