Kapolresta Pulau Ambon dan PP Lease Kombes Pol. Driyano Andri Ibrahim mengatakan, tema peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI 2023 adalah Terus Melaju Untuk Indonesia Maju sehingga harus  dijadikan tekad dan komitmen Polri dalam melaksanakan pengabdian terbaik.

"Selaras dengan tema tersebut, marilah kita selalu menunjukkan semangat, tekad dan komitmen kita sebagai anggota Polri untuk terus melaksanakan tugas dan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara," kata Kapolresta di Ambon, Kamis.

Penegasan Kapolresta disampaikan saat menjadi inspektur upacara memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-78 di halaman Mapolresta Ambon dengan  komandan upacara  Ipda Larry W. Nussy.

Dikatakan, peringatan HUT kemerdekaan RI hari ini dapat dijadikan sebagai ajang perenungan bukan hanya semata tentang pengorbanan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan tetapi juga menjadi perenungan tentang keadaan bangsa Indonesia pada saat ini.

Oleh Karena itu, sebagai generasi penerus bangsa yang mewarisi semangat para pejuang kemerdekaan tersebut, dengan terus berjuang tanpa pamrih dan penuh dedikasi kepada bangsa dan negara guna menumbuhkan jiwa nasionalisme dan semangat kebersamaan.

Tak hanya itu, lanjut Kapolresta, peran aktif Polri di tengah masyarakat dapat ditunjukkan melalui pelaksanaan tugas maupun kontribusinya.

"Oleh karena itu pada kesempatan yang berbahagia ini saya mengimbau seluruh personil untuk terus bekerja dengan sungguh-sungguh, ikhlas dan penuh tanggung jawab," katanya.

Selain itu, Polri juga harus mampu mendukung agenda pemerintah utamanya dalam mendukung dan mengamankan program pembangunan nasional guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat, termasuk agenda nasional ke depan yang akan akan dihadapi yaitu Pemilu 2022.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh Kasatker dan personil atas kinerja dan kontribusinya selama ini sehingga situasi Kamtibmas wilayah hukum Polda Maluku aman terkendali," katanya.

Terima kasih juga kepada panitia upacara HUT RI Ke 78 Tahun 2023 Polda Maluku serta seluruh personil yang terlibat sehingga upacara ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

"Semoga kita semua senantiasa diberikan kekuatan, kesehatan dan ketabahan lahir batin dalam melanjutkan tugas-tugas kedepannya," tutup Kapolresta.
 

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023