Komando Distrik Militer (Kodim) 1504/Ambon menggerakkan Bintara Pembina Desa (Babinsa) untuk membantu warga miskin di wilayah kerjanya melalui Program Babinsa Masuk Dapur.

"Kegiatan ini secara rutin dilakukan oleh seluruh Babinsa di wilayah binaannya. Selain menjaga keamanan dan situasi kondusif, TNI juga harus hadir untuk perduli terhadap sesama manusia," kata Komandan Distrik Militer 1504/Ambon Letkol Arh Tengku Sony Sonatha sebagaimana dikutip dalam siaran pers komando distrik militer di Ambon, Selasa.

Program Babinsa Masuk Dapur, ia menjelaskan, mencakup kunjungan personel Babinsa ke rumah-rumah warga kurang mampu di wilayah kerjanya untuk memberikan bantuan serta berdialog dengan mereka.

Baca juga: Babinsa tiga hari telusuri hutan untuk selamatkan seorang nenek di Tanimbar

Babinsa dari Komando Rayon Militer 1504-05/Leihitu Sertu La Danara mengunjungi rumah Wamina di Dusun Wanat, Desa Hitu, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku, dalam program tersebut.

Sertu La Danara memberikan bantuan beras, gula, teh, dan kopi; membantu menyiapkan makanan; serta berdialog dengan Wamina dalam kunjungan tersebut.

Sony menyampaikan bahwa pelaksanaan Babinsa Masuk Dapur memungkinkan personel Babinsa melihat langsung kondisi warga miskin di wilayahnya dan berupaya untuk membantu mereka.

"Hadirnya Babinsa di dapur-dapur warga dalam upaya memberikan bahan makanan ini sangat membantu warga miskin di wilayah," katanya.


Baca juga: Babinsa gunakan tujuh truk jemput warga ikut serbuan vaksinasi di Ambon, begini penjelasaannya

Pewarta: Ode Dedy Lion Abdul Azis

Editor : Moh Ponting


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023