Puluhan Siswa Inspektur Polisi angkatan 52 melaksanakan Latihan Teknis dan Latihan Kerja pada sejumlah Polsek di lingkungan Polresta Pulau Ambon dan PP Lease, Polda Maluku.

"Sebagai calon perwira nantinya setelah dilantik harus mempunyai rasa memiliki kepada institusi," kata Kapolresta Pullau Ambon dan PP Lease Kombes Pol Driyano Andri Ibrahim saat menerima kehadiran 21 siswa SIP Angkatan 52 di Ambon, Senin.

Menurut Kapolresta, latihan teknis dan latihan kerja yang dilaksanakan ini juga untuk mengimplementasikan ilmu yang telah dapatkan pada saat pendidikan untuk dipraktikan nanti ketika bertugas di kewilayahan.

Penyelenggaraan latihan kerja tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia sebelum diberikan wewenang dan tanggung jawab penuh dalam melaksanakan tugas kepolisian sebagai Perwira.

"Diharapkan dengan ilmu yang didapat dan pengalaman selama latihan benar-benar bisa membentuk jiwa kepribadian sebagai sosok perwira Polri yang berdisiplin tinggi, jujur dan bertanggungjawab, bermoral serta beretika, profesional dan dipercaya masyarakat," kata Kapolresta.

Kegiatan latihan ini dimulai dari 28 Agustus hingga 16 September 2023 dan para siswa disebarkan pada empat polsek jajaran antara lain Polsek Sirimau, Polsek KPYS, Polsek Baguala dan Polsek Teluk Ambon. 

"Siswa SIP 52 dalam melaksanakan Latja maupun Latnis dibagi ke polsek-polsek tersebut diantaranya Polsek Sirimau lima siswa, Polsek KPYS lima siswa,  Polsek Teluk Ambon lima siswa dan Polsek Baguala enam siswa. 
 

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023