PT PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Masohi berkomitmen  mendukung pengembangan bakat pembalap lokal dengan menjadi sponsor olahraga dalam ajang Pamahanunusa Road Race Open Championship 2023.

"Sponsorship merupakan bukti komitmen dan konsistensi PLN dalam mendukung bakat lokal terutama generasi muda dalam dunia otomotif,” kata General Manager PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU), Awat Tuhuloula, di Ambon, Selasa.

Kegiatan tersebut digelar dalam menyambut HUT TNI ke-78 dengan mempertemukan tiga Kelas Balapan di Bumi Pamahanunusa, yakni kelas eksibisi untuk rider di atas 37 tahun, kelas pendukung dimulai dari kategori bebek 125 CC hingga sport 150 CC standar dan kelas utama dengan kategori bebek 4 Langkah 150 CC tune up rookie, novice serta expert.

"Melalui ajang ini, para pembalap dapat menunjukkan bakat dengan tetap menjaga sportivitas," katanya.

Dalam kegiatan tersebut, PLN UP3 Masohi berkesempatan  mengedukasi masyarakat melalui aplikasi PLN Mobile di arena balap. 

Tim Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan UP3 Masohi, Muhammad Santri Anwar mengatakan  penonton yang menyaksikan pembalap turun sirkuit  merupakan pelanggan PLN. 

Kesempatan yang baik, dapat bertemu dan memperkenalkan aplikasi yang bisa memudahkan mereka dalam hal apapun terkait kelistrikan.

Ia menyampaikan pada September 2023 bertepatan dengan peringatan Hari Pelanggan Nasional (HPN), PLN memberikan promo tambah daya bagi pelanggan yang memiliki daya 450 VA hingga 5.500 VA hanya dengan harga Rp202.300.

“Banyak masyarakat pelanggan PLN yang belum mengetahui promo ini, kesempatan kami mengingatkan kembali, agar tidak lewat September nanti," katanya.

Selain memperkenalkan aplikasi PLN Mobile serta program electrifying lifestyle, juga diskon tambah daya dan lainnya agar masyarakat dapat teredukasi dan dimudahkan dalam segala hal menyangkut kelistrikan. 

Tak hanya itu, program electrifying lifestyle yang kami gencarkan juga mendukung adanya energi bersih yang bebas emisi dan itu secara tidak langsung kita semua mendukung kebijakan pemerintah menuju Net Zero Emission 2060," kata Ardian.

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023