Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 Kodim 1501/Ternate, Maluku Utara (Malut) bekerjasama dengan Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Ternate berikan penyuluhan agrikultur ke masyarakat pesisir Lelewi, Pulau Batang Dua.

Komandan SSK Satgas TMMD Ke-118 Kodim 1501/Ternate Letda Inf Hamdi Umasugi dihubungi dari Ternate, Senin, mengatakan, melalui kerjasama antara TNI, Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Ternate, serta masyarakat Kelurahan Lelewi, diharapkan dapat terwujudnya peningkatan kesejahteraan dan ketahanan pangan di wilayah ini.

"Kegiatan ini bertujuan menjadi contoh yang baik dan dapat diadopsi oleh wilayah lain untuk mendorong pembangunan pertanian dan peternakan yang lebih baik di Indonesia," katanya.

Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-118 yang merupakan bagian dari Kodim 1501/Ternate bekerja sama dengan Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Ternate mengadakan kegiatan penyuluhan dan edukasi bagi masyarakat Kelurahan Lelewi, Kecamatan Pulau Batang Dua, Kota Ternate.

Baca juga: TMMD bangun jalan di kawasan 3T Pulau Batang Dua

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan ketrampilan ke masyarakat dalam bidang beternak dan bercocok tanam.

Dalam kegiatan ini, Satgas TMMD Ke-118 Kodim 1501/Ternate menggandeng Bapak Armin Ilyas dari Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Ternate sebagai narasumber.

Armin memberikan penyuluhan mengenai cara beternak dan bercocok tanam yang baik dan benar kepada masyarakat Kelurahan Lelewi. Tujuan dari penyuluhan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat dalam mengelola usaha pertanian dan peternakan agar dapat meningkatkan hasil produksi dan kesejahteraan ekonomi.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Lurah Lelewi, Mihel Lette, yang memberikan sambutan menyambut baik kerjasama ini. Beliau menyampaikan harapannya agar kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut dan mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah dan instansi terkait.


Baca juga: Danrem Binaiya : TMMD wujud kehadiran TNI di tengah masyarakat
 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Moh Ponting


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023