Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XVI/Pattimura  Mayjend TNI Syafrial  meminta babinsa di Maluku Utara agar dapat berimprovisasi untuk mengatasi kesulitan warga di wilayah binaan masing-masing.

"Babinsa menjadi ujung tombak, untuk itu agar mempedomani sapta marga, sumpah prajurit, delapan wajib TNI dan lima kemampuan teritorial dalam setiap melaksanakan tugas, tetap menjaga sinergitas dan kerja sama dengan instansi terkait lainnya, agar tercipta komunikasi dan hubungan yang harmonis di wilayah binaan masing-masing," kata Pangdam Pattimura Mayjend TNI Syafrial dalam keterangan tertulis yang diterima di Ambon, Kamis.

Hal itu disampaikan Pangdam saat mengunjungi Koramil 1510-02/Bobong di Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku utara

Pangdam menegaskan kepada para babinsa di wilayahnya harus bisa merebut pikiran dan hati rakyat, dengan improvisasi sehingga bisa mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya.

"Tolak ukur berhasilnya seorang babinsa apabila kondisi wilayahnya aman dan kondusif, saling menghargai dan kehadirannya selalu dirindukan oleh masyarakat," ucap Pangdam.
Pangdam XVI Pattimura Mayjend TNI Syafrial bersama prajurit Koramil 1510-02/Bobong di Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku utara (Antara/HO-Pers Pendam)


Pangdam juga berharap agar para prajurit di Maluku Utara selalu menjalankan tugas dengan baik dan menghindari pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri dan satuan.

"Tanamkan dalam diri untuk melaksanakan tugas sebaik mungkin, kalau ada kemauan pasti ada jalan, jika tidak ada kemauan pasti banyak alasan," tuturnya.

Usai memberikan pengarahan, Pangdam juga memberikan bantuan paket sembako kepada anggota Koramil sebagai bentuk perhatian untuk menambah moril dan semangat anggota.

Kemudian, Pangdam beserta rombongan mengunjungi kantor Kabupaten Pulau Taliabu dan Istana Dad Hia Ted Sua Kabupaten Kepulauan Sula sekaligus bersilaturahmi dengan Forkopimda kedua Kabupaten tersebut.

Kunjungan Pangdam ke sejumlah wilayah tersebut merupakan agenda terakhir dalam rangkaian kunjungan kerja di wilayah Maluku Utara yang telah dijalani selama sepekan terakhir.

Pewarta: Ode Dedy Lion Abdul Azis

Editor : Daniel


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023