Ternate (Antara Maluku) - Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) akan merealisasikan pembuatan air mineral di Pulau Nusa Ra, Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara.

"Sebagai tempat rekreasi, selain memiliki keindahan pantai, Pulau Nusa Ra ternyata juga memiliki kualitas  air bersih yang dapat dijadikan sebagai air mineral, bahkan siap untuk diminum sekalipun belum dilakukan pengolahan," kata Direktur PDAM Halsel Yuslan Garwan ketika dihubungi dari Ternate, Selasa.

Ia mengatakan, rencana merealisasikan pembuatan air mineral ketika Bupati Halsel Muhammad Kasuba melakukan kunjungan ke Nusa Ra dan menginginkan agar kualitas air bersih di Nusa Ra dijadikan sebagai air mineral.

Bupati menyambut baik rencana itu, dengan menyetujui adanya suntikan dana yang akan diberikan oleh pemerintah daerah. Dalam waktu dekat ini pembuatan air mineral itu akan terlaksana, katanya.

Terkait dengan rencana pembuatan air mineral tersebut, PDAM dalam waktu dekat akan mendapatkan penambahan dana modal peyertaan senilai Rp1,1 miliar.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2012