Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIA Ambon menerima penghargaan sebagai Satuan kerja (Satker) terbaik ke I dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Ambon dengan nilai Kinerja Pelaksanaan Anggaran Terbaik Periode Triwulan III Tahun 2023 kategori Pagu Sedang.

"Terima kasih atas pemberian piagam penghargaan oleh KPPN Ambon, prestasi ini tidak terlepas dari arahan dan bimbingan dari Kakanwil Kemenkumham Maluku Hendro Tri Prasetyo serta keuletan dan kesungguhan dari para jajaran Lapas Ambon," kata Kepala Lapas Kelas IIA Ambon, Mukhtar di Ambon, Selasa.

Mukhtar mengatakan capaian ini menjadi motivasi bagi jajaran Lapas untuk dapat terus mengelola anggaran dengan efektif dan efesien, dengan memperhatikan setiap alur dan proses sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) serta peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Pasalnya dalam kurun waktu satu tahun terakhir, sejak dikepalai oleh Mukhtar, lapas Ambon selalu meraih penghargaan terbaik nomor I dari KPPN.

"Penghargaan ini juga sebagai tantangan untuk dapat berkinerja lebih baik lagi pada tahun anggaran berikutnya," katanya.

Mukhtar pun berpesan kepada para petugas lapas untuk menghindari pelanggaran yang dapat mencoreng nama baik Lapas kelas IIA Ambon.

"Bertugaslah dengan sikap humanis kepada para warga binaan, agar dapat memberikan kenyamanan kepada mereka yang menjalani masa tahanan," katanya.

Kepada para Warga Binaan, Mukhtar berharap mereka yang tengah menjalani masa tahanan di lapas tersebut dapat berkelakuan baik selama menjalani masa tahanan dan tak melakukan hal yang dapat merugikan diri sendiri dan WBP lainnya.

Sementara itu berdasarkan data terakhir, Lapas kelas II A Ambon sendiri saat ini dihuni oleh sebanyak 413 WBP yang terbagi atas tiga blok dengan masing-masing kasus dan beragam jangka waktu.

 

Pewarta: Ode Dedy Lion Abdul Azis

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023