Gubernur Maluku Murad Ismail bersama Bupati Maluku Tenggara  Thaher Hanubun melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pasar Rakyat Langgur, Senin.

Pada kunjungan tersebut Gubernur datang bersama istri Pratiwi Murad dan  Sekda Maluku didampingi sejumlah pimpinan OPD provinsi Maluku. 

Tiba di Langgur Gubernur dan rombongan didampingi Bupati Malra M Thaher Hanubun,  Wali Kota Tual Adam Rahayaan langsung menuju  ke pasar, guna melakukan peletakan batu pertama dimulainya pembangunan Pasar Rakyat Maluku Tenggara di Langgur.


Bupati Thaher Hanubun  menyampaikan, proses pembangunan Pasar Rakyat Maluku Tenggara yang siap dibangun itu berkat buah kebaikan dari Gubernur Maluku yang kala itu mendampingi Presiden  Joko Widodo ketika melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Malra beberapa waktu lalu.

"Bapak presiden sesuai jadwal hanya transit di Malra. Namun  Presiden menyempatkan singgah dan  melihat langsung kondisi  pasar Langgur dan Kota Tual.

Bupati menyebut   Pasar Rakyat Maluku Tenggara dibangun oleh Balai Prasarana Wilayah, dengan anggaran Rp100 miliar.

"Nilai Pasar ini  Rp100 miliar, ditambah dengan pembangunan pasar rakyat di Kota Tual. Maka bantuan pemerintah pusat nilainya cukup besar. Ini luar biasa karena lewat tangan dingin pak Gubernur yang  meyakinkan presiden untuk berkunjung ke tanah Kei. Mudah-mudahan   pasar ini dapat selesai pada waktunya,"  kata  Bupati.

Peletakan batu pertama dimulainya pembangunan pasar rakyat itu dilakukan  oleh Gubernur Maluku,  Bupati Thaher Hanubun, diikuti oleh Kepala Desa/Ohoi Langgur dan perwakilan Balai Prasarana Wilayah. (DS).

Pewarta: Relis

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023