Bupati Maluku Tenggara M Thaher Hanubun mengapresiasi  Komandan Kodim /1503 Tual Malra Letkol Kadek Muliarsa dan jajaran atas  upaya memajukan olahraga di kabupaten itu  melalui cabang binaraga atau body contest yang berlangsung di Aula Makodim/1503 Tual-Malra,  Langgur (28/10).

Bupati Thaher ketika membuka kejuaraan tersebut menyampaikan, salah satu upaya untuk memajukan suatu daerah untuk dikenal di tingkat nasional maupun internasional adalah melalui olahraga. 

Bupati menilai ada dua hal yang perlu ditonjolkan  jika ingin memajukan daerah yaitu melalui seni dan olahraga.

"Atas nama pribadi dan pemerintah daerah saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Komandan Kodim/1503 Tual-Malra dan jajaran yang luar biasa, untuk mengangkat salah satu olahraga body contest yang baru pertama kali digelar di Malra. Kita boleh punya pantai dengan pasir putih terhalus di dunia, kita punya adat dan budaya yang juga bisa diangkat dan dipromosikan melalui  olahraga," ujar Bupati Thaher.

Sementara Komandan Kodim 1503/Tual, Letkol Inf Kadek Muliarsa  mengatakan, tujuan utama digelar lomba kebugaran ini untuk memotivasi  masyarakat Malra, agar dapat menyalurkan potensi dan bakat yang dimiliki terlebih l prajurit TNI/Polri.

"Mari  bersama sama memajukan daerah melalui kegiatan yang positif dan bernilai tambah untuk kemajuan daerah melalui berbagai cabang olahraga," kata dia.

Ia menyampaikan lomba body contest ini bertujuan  mencari bibit bibit atlet binaragawan yang ada di kabupaten Maluku Tenggara. 

Setelah saya cek ternyata body contest ini baru pertama kali dilaksanakan di Malra. Inisiatif ini juga muncul karena saya termotivasi dengan pernyataan pak Bupati, bahwa Malra memiliki banyak potensi atlet berbakat, namun butuh dukungan dan sponsor semua pihak," ujar Dandim Kadek Muliarsa.

Sejumlah anggota TNI/Polri Maluku Tenggara serta masyarakat umum ikut unjuk kebolehan dalam lomba body contest tersebut. 

Adapun kategori kompetisi yang digelar diantaranya  kategori berat 45-65 kilogram, dan kategori berat 65 kilogram diikuti 21  peserta  memperebutkan hadiah uang tunai sebesar Rp12 juta.(DS).

Pewarta: Relis

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023