Kepolisian Daerah Maluku Utara dalam hal ini Bidang Hubungan Masyarakat (Bidhumas) kembali meraih penghargaan tingkat Nasional dari Kapolri dalam dua kategori yakni pengelolaan media online dan media sosial.

Kabid Humas Polda Maluku Utara, Kombes Pol. Michael Irwan Thamsil dalam keterangannya, Rabu, mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan hasil kerja keras seluruh jajaran Humas Polri di Maluku Utara, mulai dari Bidhumas hingga Sihumas Polres.

"Ini merupakan kado yang luar biasa bagi keluarga besar Bidhumas Polda Maluku Utara di Hari Jadi ke-72 Humas Polri tahun 2023," ujarnya.

Pada tahun yang sama, Bidhumas Polda Maluku Utara meraih dua penghargaan yakni Pengelolaan Media Online dan Media Sosial terbaik di Zona Timur dan saat ini kembali meraih penghargaan dengan Kategori Pengelolaan SPIT teraktif Zona Timur.

SPIT (Sistem Pengelolaan Informasi Terpadu) merupakan terobosan Humas Polri dalam menyajikan informasi, dengan cara menghimpun data dalam satu sistem dan disalurkan ke MediaHub, sehingga dapat diakses seluruh mitra Humas Polri dalam hal ini insan pers untuk disalurkan kepada masyarakat.

"Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si dalam acara puncak Hari Jadi Ke-72 Humas Polri di Gedung The Tribrata, Jakarta Selatan, Selasa (31/10) lalu," katanya.

Dengan adanya penghargaan ini, ia mengharapkan seluruh personel dapat termotivasi agar bekerja lebih baik lagi dalam memberikan informasi Kepolisian kepada masyarakat.
 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Daniel


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023