Kepolisian Daerah (Polda) Maluku mengerahkan personel yang tergabung dalam tim Satgas Operasi Mantap Brata (OMB) Salawaku 2024 untuk melakukan pengamanan melekat di kantor KPU Maluku dan kantor logistik Pemilu Ambon.

Untuk pengamanan Kantor KPU Provinsi Maluku, jumlah personel yang dikerahkan 12 orang, terbagi dalam dua tim. 7 personel melakukan pengamanan melekat dan lima personel lakukan patroli Kamtibmas ke kantor kpu dan bawaslu.

“Untuk kantor Bawaslu Maluku belum ada permintaan pengamanan melekat. Pengamanan melekat juga dilakukan di gudang logistik KPU Kota Ambon. Tim pengamanan yang dikerahkan berjumlah lima orang,” kata Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M. Roem Ohoirat, di Ambon, Selasa.

Roem mengatakan, tim Satgas OMB Salawaku Polda Maluku, dikerahkan untuk mengamankan sejumlah objek penting menjelang Pemilu 2024. Hal ini demi mewujudkan Pemilu aman dan damai.

Selain melakukan pengamanan melekat, tim gabungan dari berbagai satuan di Polda Maluku ini juga melakukan patroli kamtibmas di sejumlah perkantoran maupun daerah yang dianggap rawan.

Sementara tim satgas lainnya dari bagian penindakan yaitu Satbrimob Polda Maluku juga dikerahkan untuk meninjau dan mengamankan dua kontainer berisi logistik Pemilu di Pelabuhan Terminal Peti Kemas Ambon. Tim yang dikerahkan sebanyak 15 orang.

Roem menambahkan, selain melakukan pengamanan di berbagai objek penting, tim satgas OMB Salawaku, baik preemtif, preventif, penindakan, hingga siber, juga gencar melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya masing-masing.

"Patroli kamtibmas juga dilakukan di sejumlah perkantoran seperti kantor DPRD dan sebagainya. Secara umum situasi dan kondisi kamtibmas di wilayah Maluku, khususnya di Kota Ambon hari ini dalam keadaan aman dan terkendali," ungkapnya.

Pewarta: Winda Herman

Editor : Daniel


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023