PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara melalui program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) menyerahkan bantuan sembako 1.130 paket kepada Yayasan Pendidikan Islam Awwaliyah Al Hilal Tidore Kepulauan.

"Bantuan tersebut nantinya akan dibagikan kepada penerima manfaat, khususnya masyarakat dan anak yatim di Kelurahan Tongowai, Kota Tidore Kepulauan," kata General Manager PLN UIW Maluku-Maluku Utara Awat Tuhuloula di Ternate, Selasa.

Dirinya menjelaskan program TJSL juga bagian dari implementasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG’s) 1, yakni tanpa kemiskinan yang berarti mengakhiri segala bentuk kemiskinan di manapun.

"Selain memberikan layanan kelistrikan, PLN juga memperhatikan kondisi masyarakat kaum duafa dan anak yatim yang membutuhkan bantuan ini. Jadi, melalui program TJSL ini, kami menyerahkan bantuan sembako, kali ini di Kota Tidore Kepulauan ya," kata dia.

Melalui bantuan ini, katanya, tujuan pembangunan berkelanjutan turut tercapai sebab kemiskinan masih menjadi masalah di berbagai negara. Hal ini perlu langkah kolektif untuk bisa menuntaskan.

"Yang terpenting adalah bantuan sembako ini benar-benar bisa dirasakan manfaatnya bagi masyarakat dan anak yatim di Kelurahan Tongowai semoga berkah bagi kita semua," katanya.

Setiap paket bantuan terdiri atas 5 kg beras, 2 kg gula pasir dan dua liter minyak goreng, dua kaleng susu kental manis.

Penyerahan bantuan berlangsung di pusat yayasan tersebut di Kota Tidore Kepulauan dihadiri Manager Komunikasi dan TJSL PLN UIW Maluku dan Maluku Utara bersama jajaran manajemen PLN UP3 Ternate, pengurus Yayasan Pendidikan Islam Awwaliyah Al Hilal Tidore Kepulauan, serta tokoh masyarakat setempat.

Manager Komunikasi dan TJSL PLN UIW Maluku dan Maluku Utara Syaiful Ali mengatakan penyerahan bantuan bersamaan dengan rangkaian peringatan Hari Listrik Nasional ke-78. Penyerahan bantuan sembako ini tidak hanya mencerminkan perhatian PLN UP3 Ternate terhadap dunia pendidikan, tetapi juga sebagai bagian dari komitmen perusahaan untuk berkontribusi positif bagi masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan itu.

"Program ini adalah bagian dari upaya PT PLN (Persero) dalam mendukung perkembangan pendidikan dan kesejahteraan masyarakat. Kami berharap bantuan ini dapat membantu Yayasan Pendidikan Islam Awwaliyah dalam menjalankan kegiatan edukasi dan memberikan manfaat langsung kepada para pelajar,” ujarnya.

Perwakilan dari Yayasan Pendidikan Islam Awwaliyah Al Hilal Tidore Kepulauan Yusuf Abdul Karim memberikan apresiasi atas bantuan PLN .

"Bantuan ini sangat berarti bagi kami dan akan membantu meringankan beban beberapa keluarga di lingkungan kami. Ini juga memperkuat kemitraan positif antara dunia usaha khususnya BUMN dan dunia pendidikan dalam mencapai tujuan bersama pembangunan yang berkelanjutan," ucapnya.

Program ini bukan sekadar penyerahan bantuan materi, tetapi juga mencerminkan semangat PLN dalam membangun sinergi positif dengan pihak-pihak terkait, khususnya lembaga pendidikan. Melalui program-program TJSL, PLN berkomitmen untuk terus menjadi kekuatan positif dalam pembangunan sosial dan lingkungan di wilayah itu.

Ke depan, PT PLN (Persero) akan terus menjalankan berbagai program berkelanjutan yang memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar sebagai bentuk nyata kepedulian perusahaan terhadap pembangunan berkelanjutan.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Daniel


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023