Kepolisian Daerah Maluku Utara  bersama Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU) menandatangani nota kesepahaman untuk meningkatkan kerja sama berbagai bidang termasuk pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

"Tentunya kami berharap MoU ini dapat membuka pintu untuk menjalin kerja sama yang lebih erat antara Polda Malut dan UMMU dalam berbagai bidang," kata Kapolda Malut, Irjen Pol. Midi Siswoko di Ternate, Selasa.

Kapolda menyampaian apresiasi kepada Rektor UMMU atas kehadiran dan kerjasama yang dibangun.

Bahkan, Kapolda juga menanyakan apakah ada praktisi yang telah mengajar di UMMU, terutama yang berpengalaman dalam bidang pertambangan.

Baca juga: Bidang Humas Polda Malut raih penghargaan pengelolaan media dari Kapolri

Selain itu, Irjen Pol. Midi menyoroti bagaimana UMMU akan menyikapi tahun-tahun menjelang Pemilu.

Kegiatan yang berlangsung di ruang Kerja Kapolda tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi, antara lain Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Midi Siswoko, S.I.K., Karo Ops Polda Malut, Karo SDM Polda Malut, Kabid Hukum Polda Malut, serta Rektor Universitas Muhammadiyah Malut (UMMU), Prof. Dr. Saiful Deni., S.Ag., M.Si, Wakil Rektor dan Dekan Teknik UMMU.

Sementara itu, Rektor UMMU Ternate, Prof Saiful Deni mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Kapolda atas penerimaan dan kerjasama yang terjalin.

Prof Saiful juga menyebutkan bahwa praktisi yang mengajar di UMMU berasal dari kalangan yang memiliki pengalaman lapangan di bidang pertambangan.

Rektor juga menyampaikan bahwa saat ini kampus belum memiliki agenda khusus terkait Pemilu, namun, dia menegaskan kesiapan UMMU untuk mendukung segala upaya yang bersifat konstruktif dalam pelaksanaan Pemilu.

"Penandatanganan MoU ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara Polda Malut dan UMMU, serta dapat memberikan kontribusi positif dalam pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat," katanya.


Baca juga: Polda Malut gelar deklarasi damai Pemilu 2024

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Moh Ponting


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023