PT PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU) berperan mengembangkan pariwisata di Provinsi Maluku dengan mendukung penyelenggaraan Spice Islands Festival 2023 di Banda Naira.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU), Awat Tuhuloula mengatakan dukungan ini merupakan bentuk komitmen sebagai BUMN untuk mendorong pengembangan pariwisata di Banda Naira, melalui penyediaan pasokan listrik yang andal.

"Kami memberikan dukungan penuh melalui ketersediaan pasokan listrik yang andal pada gelaran Spice Islands Festival 2023, yang digelar Dinas Pariwisata Provinsi Maluku 13 -16 November 2023," katanya, Rabu.

Ia mengatakan, sebanyak 39 personel PLN UP3 Ambon dikerahkan untuk mengamankan sistem kelistrikan selama pelaksanaan festival di beberapa lokasi kegiatan festival.

PLN mendukung pemerintah untuk turut mempromosikan Kepulauan Banda, yang terkenal dengan keindahan alamnya, terutama di bawah lautnya, kembali menjadi pusat perhatian dunia saat menyelenggarakan Spice Islands Festival 2023.

"Tugas kami memasok listrik yang andal. Sebab, ini merupakan aspek penting dalam menjaga kelancaran setiap aspek festival, termasuk pencahayaan, peralatan audio, dan segala hal yang memerlukan energi listrik,” katanya.

Untuk memastikan pasokan listrik tetap stabil selama festival, PLN UP3 Ambon telah menyiapkan empat unit genset dengan kapasitas masing-masing sebesar 8,5 kilo Watt.

"Genset ini akan siaga untuk mengatasi potensi gangguan pasokan listrik yang dapat terjadi, sehingga acara berjalan dengan lancar tanpa adanya hambatan akibat pemadaman listrik, " Ujarnya.

PLN, sebagai perusahaan penyedia listrik terkemuka di Indonesia, telah terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan kelistrikan yang semakin bervariasi.

Dukungan yang diberikan PLN UP3 Ambon dalam Spice Islands Festival 2023, merupakan bukti konkret dari komitmen PLN untuk memberikan layanan kelistrikan terbaik di mana pun termasuk di pulau Banda.

“Kami berupaya untuk senantiasa hadir dalam setiap perayaan dan kegiatan penting di masyarakat, menjadikan kelistrikan sebagai fondasi yang kokoh dalam mendukung perkembangan daerah," Kata Awat.

Selain menjaga pasokan kelistrikan, tim PLN juga memanfaatkan kesempatan untuk melaksanakan sosialisasi aplikasi PLN Mobile kepada tamu dan masyarakat Banda.

Aplikasi PLN Mobile adalah wadah yang berguna bagi konsumen dalam mengakses informasi terkait tagihan listrik, pemadaman jadwal listrik, serta layanan lainnya.

"Dengan sosialisasi ini, PLN berusaha untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat dan memberikan informasi yang berguna dalam memanfaatkan layanan kelistrikan mereka, " katanya.

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : Daniel


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023