Wakapolda Maluku Utara (Malut), Brigjen Pol Samudi memimpin rapat bersama seluruh elemen melakukan persiapan menghadapi perhelatan Hari Nusantara 2023 yang akan dipusatkan di Maluku Utara.

"Polda Malut bersama Polres Ternate dan Tidore, unsur TNI, serta komponen mitra terkait harus bersinergi dalam menyusun konsep rencana pengamanan yang matang, terutama pada pelaksanaan Hari Nusantara tahun 2023," kata Wakapolda Malut, Brigjen Pol Samudi di Ternate, Senin.

Kegiatan yang dihadiri Pejabat Utama Polda tersebut, membahas berbagai langkah strategis untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya rangkaian acara nasional, yang diperkirakan akan menarik perhatian pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) lokal di se-Provinsi Maluku Utara.

Wakapolda Malut dalam arahannya menekankan pentingnya peran Polri dalam memastikan bahwa setiap tahapan acara Hari Nusantara 2023, mulai dari persiapan hingga pasca-acara, berjalan dengan aman dan tertib.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Malut, Kombes Pol Michael Irwan Thamsil menambahkan bahwa rapat tersebut membahas upaya-upaya konkret untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan dan menjaga situasi agar tetap kondusif. 

"Kami berkomitmen untuk memberikan pengamanan terbaik bagi masyarakat selama perayaan Hari Nusantara. Sinergi dan koordinasi antar instansi sangat penting dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban bersama-sama," ujarnya.

Sehingga, dengan rapat kesiapan ini, diharapkan Polda Malut dapat memberikan kontribusi positif dalam menjaga situasi Kamtibmas selama perayaan Hari Nusantara 2023 dan masyarakat dapat merayakan acara tersebut dengan aman dan nyaman.
 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023