Ambon (Antara Maluku) - Ratusan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) hasil seleksi formasi tahun 2010 asal Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Maluku akan kembali melakukan aksi demonstrasi lanjutan ke Pemerintah Provinsi dan DPRD Maluku.

"Upaya memperjuangkan hak kami sebagai CPNS akan terus dilakukan dengan meminta sikap tegas pemerintah bersama legislatif di tingkat provinsi untuk menekan Pemkab SBB," kata salah satu perwakilan CPNS, Maks Riry di Ambon, Selasa.

Ratusan CPNS yang hanya diberikan Surat Keputusan (SK) pengangkatan sebagai pegawai kontrak ini sudah 30 hari berjuang, termasuk menginap selama tiga hari di gedung DPRD Maluku dan dilanjutkan dengan mengirim tiga perwakilannya ke Jakarta bersama komisi A DPRD setempat menemui Kemenpan dan BAKN.

Perwakilan CPNS lainnya, Esau Maketake mengatakan akan melakukan pertemuan dengan seluruh CPNS yang diberi SK kontrak untuk menjelaskan berbagai hasil temuan pelanggaran Pemkab SBB di Kemenpan.

Setelah itu, mereka akan kembali ke Ambon, Ibu Kota Provinsi Maluku untuk melakukan aksi demo simpatik menuntut pemerintah dan legislatif di Maluku melakukan penekanan terhadap Pemkab SBB agar hak-hak mereka sebagai CPNS yang lolos seleksi berdasarkan SK  Bupati nomor 991-811.2 tahun 2010 bisa diperoleh.

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2012