Gerakan Pramuka Kwartir daerah (Kwarda) Maluku menerima penghargaan sebagai Kwarda Tergiat Kedua Wilayah Regional IV Maluku-Papua oleh Gerakan Pramuka Indonesia.

"Syukur Alhamdulillah kepada Allah SWT karena pada hari ini Kwarda Gerakan Pramuka Maluku boleh menerima tunggul kwarda tergiat kedua wilayah Maluku-Papua," ucap Ketua Pramuka Kwarda Maluku Widya Pratiwi Murad dalam keterangan tertulis yang diterima di Ambon, Senin.

Penghargaan itu diterima langsung oleh Widya Pratiwi saat pembukaan Musyawarah Nasional (Munas) XI Gerakan Pramuka tahun 2023 yang dipusatkan di Provinsi Aceh yang dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo.

Atas penghargaan yang diterima oleh Kwarda Gerakan Pramuka Maluku, menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas pencapaian yang diterima oleh Kwarda Gerakan Pramuka Maluku, yang mana merupakan hasil kerja keras dari Kwarda Maluku.

Baca juga: Gubernur Maluku: Pramuka harus responsif terhadap kedaruratan bencana

"Ini bukan suatu kebetulan tetapi merupakan prestasi atas kerja keras kita semua khususnya kwarda Gerakan Pramuka Maluku,” ucapnya.

Widya Pratiwi Murad berharap dengan prestasi ini Kwarda Gerakan Pramuka Maluku terus maju, tumbuh dan berkembang sebagaimana sasaran utama Pramuka adalah pendidikan peserta didik Pramuka Siaga, Penggalang Penegak dan Pandega guna peningkatan kualitas dengan standar pencapaiannya adalah pramuka Garuda dan Teladan.

“Terlebih lagi salah satu dari janji Satya Pramuka adalah menolong sesama hidup dan ikut serta membangun masyarakat, adalah jalan masuk untuk berkarya secara konkret, melalui peran satuan tugas Pramuka perduli di seluruh jajaran,” tuturnya.

Sementara itu Kwarda Gerakan Pramuka Tergiat pertama di Wilayah Regional IV diraih oleh Kwarda Maluku Utara.

Pramuka Kwarda Maluku beberapa waktu lalu mengirimkan anggotanya ke Jambore Pramuka Dunia ke-25 (25th World Scout Jambore) di Sae Man Geum Korea Selatan, pada 1-12 Agustus 2023.

Baca juga: Kwarda Maluku: Pramuka harus tangkal pengaruh buruk

Pewarta: Ode Dedy Lion Abdul Azis

Editor : Moh Ponting


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023