Aparat Kepolisian Resort (Polres) Kepulauan Aru melakukan pengawasan surat suara Pemilu 2024 yang tiba di Pelabuhan Dobo, Aru, Maluku, dengan menggunakan KMP Lobster.

Surat suara yang masuk adalah untuk pemilihan DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten di Kepulauan Aru, yang berjumlah 453 koli.

"Kami sudah mengamankan surat suara untuk DPR dan DPRD Provinsi dan kabupaten yang masuk di Pelabuhan Feri Dobo," kata Kapolres Kepulauan Aru AKBP Dwi Bachtiar Rivai, Ambon, Rabu.

Logistik Pemilu yang masuk tersebut diangkut menggunakan dua unit truk, masing-masing berjumlah 239 koli dan 214 koli. Jumlah tersebut sesuai dengan pertama kali dikirim dari Kota Tual.

"Saat tiba, kami langsung melakukan pengawalan sampai di gudang penyimpanan logistik pemilu milik KPU Kepulauan Aru. Pengamanan tersebut berlangsung aman dan lancar," ujarnya.

Dia juga menyampaikan Untuk surat suara pemilihan DPD RI dan Presiden-Wakil Presiden RI masih dalam proses pengiriman oleh pihak penyedia.

Proses penjemputan logistik pemilu ini dihadiri Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Aru Mustafa Darakay, Kabag Ops Polres Kepulauan Aru AKP Ucox Pratua Nugraha Korsek Bawaslu Kepulauan Aru, Kapolsek Pulau-pulau Aru,Iptu L. Siwabessy.

Pewarta: Winda Herman

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023