Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut) menyiapkan 30 pos pengamanan tersebar di seluruh kabupaten/kota di wilayah Malut untuk memberikan rasa aman bagi warga akan merayakan Natal dan Tahun Baru 2024.

"Selain persiapkan 30 pos pengamanan dan 19 pos pelayanan di seluruh Kabupaten/Kota di Malut, harapannya, untuk masyarakat bersama - sama untuk menyelenggarakan perayaan Natal yang damai. Tidak terpengaruh oleh hoaks yang ada di media sosial dan kami pastikan Malut dalam kondisi aman," kata Kapolda Maluku Utara Irjen Pol Midi Siswoko usai meninjau sejumlah gereja di Ternate, Ahad.

Dia mengatakan dalam pengamanan tahun ini bersama unsur TNI, Banser dan Forkopimda melakukan pengecekan dan peninjauan di sejumlah Gereja di Kota Ternate, untuk memastikan perayaan natal dan tahun baru berjalan aman, lancar dan kondusif.

"Ini adalah hal yang rutinitas dalam memberikan pelayanan untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada rekan rekan kita beragama Nasrani, sehingga ada 3 gereja besar untuk wilayah Ternate ini kita tinjau untuk sterilisasi dan alhamdulillah semuanya aman, kita juga berharap ke depan aman," kata Kapolda.

Dia mengatakan dalam pengecekan tersebut juga bersama dengan unsur TNI, Banser dan dan juga dibantu oleh rekan-rekan dari TNI, rekan dari Banser dan rekan rekan dari Binda untuk pengamanan ini.

Kapolda mengatakan untuk pengamanan dari Polda Maluku Utara di Wilayah Maluku Utara sebanyak 923 Personil yang diterjunkan.

"Jadi ada 923 personil untuk wilayah Maluku Utara. (Dari) Polda sendiri menurunkan 225 personel," ujarnya.


Baca juga: Polda Malut terjunkan 811 personel amankan perayaan Natal tahun baru

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Moh Ponting


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023