Universitas Terbuka (UT) Ambon menggandeng Lantamal IX Ambon untuk memperkenalkan kampus tersebut dengan menggelar jalan santai di ibu kota Provinsi Maluku itu.

"Jalan santai ini merupakan event rutin akhir tahun yang baru diadakan kembali setelah terhalang pandemi COVID-19 Kegiatan ini sebelumnya dilaksanakan pada tahun 2019 dan baru dilaksanakan kembali pada tahun 2023 ini," ucap Direktur UT Ambon Yuli Tirtariandi El Anshori di Ambon, Jumat.

Menurut Yuli tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan UT Ambon sebagai pilihan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) bagi masyarakat di Ambon dan Provinsi Maluku secara luas.

“UT Ambon memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk melanjutkan pendidikan tinggi tanpa terkendala jarak, waktu, dan biaya. Baik mereka yang belum bekerja maupun yang sudah bekerja dapat meningkatkan kualifikasi kompetensi melalui UT Ambon. UT Ambon juga menerima mahasiswa dengan paket C,” katanya.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menciptakan sumber daya manusia yang sehat di kota Ambon. Oleh sebab itu UT Ambon bekerja sama dengan Lantamal IX dan pemerintah kota dalam program ini.

Direktur UT Ambon juga mengucapkan terima kasih kepada berbagai mitra yang telah bekerja sama, seperti PT. Pos, Telkom, perbankan, serta lembaga pemerintah di tingkat daerah maupun vertikal.

Ia berharap UT Ambon dapat terus bersinergi dengan media dalam membangun masyarakat dan sumber daya manusia di Provinsi Maluku.

Sementara itu dalam sambutannya Danlantamal IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina mengucapkan terimakasih kepada Universitas Terbuka Ambon karena telah menjadi mitra bagi Lantamal IX dalam memberikan solusi pendidikan tinggi bagi masyarakat dan anggota Lantamal IX.

Hadir pada kesempatan itu Kepala Satpol PP Kota Ambon, Richard Luhukay, Jalasenastri, mahasiswa UT, hingga siswa SMA di Kota Ambon.

Pewarta: Ode Dedy Lion Abdul Azis

Editor : Daniel


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023