Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon menggelar bakti sosial donor darah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal).

"Donor darah merupakan bukti kepedulian TNI Angkatan Laut dalam hal ini Pomal Lantamal IX untuk solidaritas kemanusiaan dan membantu sesama terutama bagi yang membutuhkan," ucap Danlantamal IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina dalam keterangan yang diterima di Ambon, Rabu.

Ia mengatakan dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat membantu Palang Merah Indonesia (PMI) dalam memenuhi kebutuhan darah di Kota Ambon.

Ia mengatakan bahwa kegiatan donor darah tersebut merupakan rangkaian HUT ke-78 Pomal yang digelar secara serentak di seluruh jajaran Pomal se-Indonesia dan dipimpin langsung oleh Danpuspomal Laksamana Muda TNI Sasmista dan diikuti oleh personel Pomal dan Prajurit Lantamal IX.

"Kegiatan tersebut juga diikuti oleh ratusan calon siswa (casis) Caba dan Cata TNI AL Panda Ambon," katanya.

Ia melanjutkan bahwa pada usia yang ke-78 Pomal berharap dapat selalu memberikan manfaat tidak hanya bagi institusi tetapi juga bagi masyarakat, salah satunya melalui kegiatan donor darah ini.

Sementara itu PMI Kota Ambon juga terbuka bagi siapa saja yang ingin melakukan aksi donor darah guna memenuhi ketersediaan stok kantong darah bagi masyarakat yang membutuhkan.


Baca juga: Lantamal IX edukasi kemaritiman pada mahasiswa di Ambon

Pewarta: Ode Dedy Lion Abdul Azis

Editor : Moh Ponting


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024