Personel Satuan Tugas (Satgas) Preventif Operasi Mantab Brata (OMB) Salawaku 2023–2024 Polresta Ambon melaksanakan pengamanan dan pemantauan proses pengepakan surat suara Pemilu 2024 di gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Ambon.

"Kehadiran Polri merupakan komitmen dalam mengawal dan mengamankan segala proses tahapan Pemilu 2024 yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat ini," kata Kasat Samapta Polresta Ambon AKP La Maru di Ambon, Kamis.

Gudang logistik Pemilu 2024 yang digunakan KPU Kota Ambon selama ini adalah Gedung Olah Raga (GOR) Karangpanjang Ambon.

La Maru yang juga selaku Kasatgas Preventiv OMB menjelaskan, personel yang bertugas berkoordinasi dengan petugas keamanan dari internal KPU dan Bawaslu guna memastikan keamanan dan kelancaran proses pengepakan surat suara sebelum didistribusikan.

"Kami berkomitmen untuk memberikan pengawalan, pengamanan dan mendukung kelancaran setiap tahap pemilihan umum ini berjalan dengan tertib," ucapnya.

Selain itu, sebagai langkah preventif maka personel juga melakukan penggeledahan terhadap setiap orang yang masuk dan keluar dari gudang logistik KPU Kota Ambon.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut petugas juga secara intens menjalin kerja sama dan bersinergi dengan pihak terkait lainnya dalam mewujudkan harkamtibmas yang kondusif.

"Proses pengepakan logistik Pemilu berjalan aman dan lancar sehingga tinggal menunggu langkah selanjutnya dari KPU untuk pendistribusian," katanya.

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024