Satuan Tugas (Satgas) Operasi Mantap Brata (OMB) Salawaku Kepolisian Daerah (Polda) Provinsi Maluku meningkatkan kesiapsiagaan menjelang 13 hari pemilihan umum (pemilu).

“Seluruh personel Satgas OMB Salawaku Polda Maluku dan Polres jajaran diminta untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan menjelang 13 hari pencoblosan Pemilu 2024 di wilayah masing-masing,” kata Kepala Analisa dan Evaluasi (Anev) Satgas OMB Salawaku Polda Maluku AKBP Robert Ferdinandus di Ambon, Kamis.

Dia mengatakan hal ini dalam rapat Anev yang dilaksanakan di Posko OMB Salawaku Polda Maluku. Turut hadir Kepala Posko OMB Polda Maluku Kompol Ganesa Sinambela dan seluruh perwira dari masing-masing satuan tugas (satgas) serta semua Kabag Ops Polres jajaran bersama stafnya.

"Kepada seluruh personel untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan jelang pelaksanaan pencoblosan pemilu nanti," katanya.

Ia berharap, kegiatan “cooling system”, patroli dialogis dan sosialisasi kamtibmas dapat terus ditingkatkan dalam menjaga kestabilan situasi, baik menjelang hingga selesai pelaksanaan pemilu serentak.

"Situasi kamtibmas harus menjadi perhatian kita bersama kemudian juga untuk satgas agar tetap melaksanakan tugas pokoknya dengan baik sehingga angka kriminal pada beberapa kasus saat ini yang naik bisa ditekan kalau bisa dikurangi," katanya.

Agar kelancaran pelaksanaan tugas OMB berjalan baik, dibutuhkan komunikasi dan koordinasi yang intensif dengan semua pihak terkait.

“Olehnya itu saya minta alat komunikasi yang ada dapat digunakan sesuai peruntukkannya agar sewaktu-waktu kalau pimpinan ingin mengecek situasi dengan melakukan apel udara maka semua jajaran sudah siap," katanya.

Seluruh personel satgas juga diharapkan terus meningkatkan sinergi yang baik dengan rekan-rekan TNI, pemerintah daerah dan pemangku kepentingan terkait lainnya.

"Kami berharap pemilu serentak dapat berjalan dengan aman dan lancar," ucap Ferdinandus.

Pewarta: Winda Herman

Editor : Daniel


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024