Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Maluku, menyatakan, proses pencoblosan di daerah pedalaman Kecamatan Fena Fafan berjalan aman dan kondusif.

“Ada beberapa tps yang dianggap rawan salah satunya di Daerah Kecamatan Fena Fafan yang sulit dijangkau. Namun sampai saat ini, polisi memantau Kamtibmas di masing-masing tps berjalan kondusif,” kata Kapolres Bursel AKBP M. Agung Gumilar, Ambon, Rabu.

Ia mengatakan, Polres Bursel sendiri sebelumnya telah mengerahkan sebanyak 300 personel ditambah 25 personel Bantuan Kendali Operasi (BKO) dari Polda Maluku.

“Kami juga dari Polres Bursel selaku tim sampai saat ini rutin mengecek pengamanan di tps, sehingga dipastikan aman, lancar dan tenteram,” ujarnya.

Gumilar mengaku, selain pengamanan tps, Polres Bursel juga siap mengamankan secara keseluruhan Kamtibmas di Buru Selatan. Sehingga bukan hanya fokus terhadap proses pelaksanaan pemilu.

“Di wilayah Buru Selatan sendiri sudah proses penghitungan suara. Kami juga berkoordinasi dengan BMKG terkait cuaca supaya dapat kita antisipasi lebih awal,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Maluku Subair mengatakan, secara umum pengawasan yang dilakukan hingga ke daerah pedalaman berjalan lancar.

“Tidak ada kendala yang signifikan. Hanya kendala teknis yang dipastikan hari ini semuanya dapat teratasi secepatnya,” ucap Subair.

Pewarta: Winda Herman

Editor : Daniel


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024