Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Kristen Indonesia Ambon, Maluku mengikutsertakan sejumlah dosen dalam kegiatan kolaborasi pengabdian kepada masyarakat pada seminar internasional seminar community service banchmarking di tiga negara ASEAN.

"Kegiatan ini dalam rangka mengantisipasi persaingan global sehingga kebijakan di bidang pendidikan bisa menjawab berbagai tantangan di tingkat nasional maupun internasional," kata Ketua Tim Fakultas Ekonomi Bisnis UKIM Ambon, Abraham Rieupassa di Ambon, Kamis.

Ia mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan sejak 20 hingga 25 Februari 2024 ini berlangsung di tiga negara ASEAN yakni Malaysia, Singapura, serta Thailand.

Seminar tersebut diprakarsai Asosiasi Dosen Kolaborasi Lintas Perguruan Tinggi Indonesia.

Para perwakilan Dosen Fakultas Ekonomi Bisnis UKIM Ambon yang mengikuti kegiatan ini antara lain Abraham Rieuwpassa, Stenly Salenussa, Ny. S.J Hehanussa, R. Suryanti Ismail, Nicoline Hiariej, serta Marissa Silooy.

Seminar tersebut juga bertujuan untuk lebih meningkatkan reakreditasi program studi ekonomi pembangunan, manajemen, akuntansi, serta Diploma 3 keuangan perbankan di tahun 2025 pada Fakultas Ekonomi Bisnis UKIM Ambon dan tercapainya kerja sama perguruan tinggi.

"Rangkaian kegiatan internasional ini dipusatkan di Sekolah Indonesia Kualalumpur, Malaysia yang diakhiri dengan penandatanganan sebuah nota kesepahaman (MoU)," ucapnya.

Dikatakannya, pendidikan tinggi menjadi pilar penting yang diharapkan bisa membawa perubahan suatu bangsa sekaligus menjadi sarana bagi peningkatan kualitas sumberdaya manusia.

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Moh Ponting


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024