Wakil Kepolisian Daerah (Wakapolda) Maluku Utara (Malut) mengingatkan kepada seluruh pejabat di Sekolah Polisi Negara (SPN) untuk intensif meningkatkan disiplin dan kualitas siswa dalam menjalani pendidikan.

"Saya ingatkan kepada seluruh pejabat SPN dan Kepala SPN untuk selalu memperhatikan dan melaksanakan petunjuk yang telah disampaikan guna menjaga kelancaran demi upaya meningkatkan kualitas dan kedisiplinan para siswa dalam menjalani pendidikan dasar kepolisian," kata Wakapolda Malut, Brigjen Pol Samudi usai meninjau pelaksanaan Dasbhara Siswa Diktuk Brigadir Polri Gelombang I tahun 2024 di Sofifi, Senin.

Wakapolda juga menekankan pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan bagi seluruh siswa serta menyampaikan tujuan peninjauan tersebut untuk melihat secara langsung kegiatan Dasbhara siswa, dengan fokus utama pada kesehatan siswa.

Selain itu, Wakapolda menyampaikan harapannya agar petugas kesehatan memberikan perhatian maksimal kepada siswa yang sedang sakit.

Baca juga: Wakapolda Malut tekankan pentingnya netralitas Polri dalam Pemilu 2024

Oleh karena itu, Wakapolda menyampaikan agar mengenal kebutuhan siswa  serta disiplin berpakaian juga menjadi fokus, selain  mengingatkan agar karakter setiap siswa dikenal oleh Danton masing-masing.

Dalam kesempatan itu, Wakapolda saat didampingi Pejabat Utama Polda Malut, melakukan peninjauan terhadap kegiatan Dasbhara siswa Diktuk Brigadir Polri Gelombang I tahun 2024 dalam pengawasan kegiatan Dasbhara, Dia menegaskan perlunya antisipasi dan pelaksanaan yang baik. Wakapolda juga merencanakan buka puasa bersama siswa pada minggu kedua puasa.

Kegiatan peninjauan Dasbhara oleh Wakapolda Maluku Utara ini mendapat sambutan positif dari para siswa maupun instruktur.

Para siswa mengapresiasi kesempatan untuk mendapatkan arahan langsung dari Wakapolda Malut serta kesempatan untuk meningkatkan pengetahuan mereka dalam bidang kepolisian.

Dalam peninjauan tersebut Wakapolda Malut bersama PJU Polda Malut melakukan pengecekan ruang kelas siswa,Wakapolda memberikan arahan dan motivasi kepada para siswa untuk menjunjung tinggi nilai-nilai kepolisian, termasuk kedisiplinan, kesetiaan, dan tanggung jawab.

Baca juga: Wakapolda Malut minta jajarannya awasi distribusi logistik pemilu

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Moh Ponting


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024